Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Jam Malam Diberlakukan, Puji Berharap Pelanggar Masker Berkurang Sehingga Kasus Covid-19 Menurun

Melalui aturan-aturan yang diterapkan pemerintah bagi pelanggar, Puji berharap kesadaran meningkat sehingga mengurangi angka penularan

HUMAS DPRD KALTIM
Puji Setyowati, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim dari Fraksi Partai Demokrat 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati mendukung upaya-upaya penanganan Covid-19, salah satunya pencegahan penularan karena minimnya penerapan protokol kesehatan yakni kesadaran menggunakan masker.

Melalui aturan-aturan yang diterapkan pemerintah bagi pelanggar, Puji berharap kesadaran meningkat sehingga mengurangi angka penularan covid-19 di Kalimantan Timur.

"Sejumlah daerah seperti Samarinda melalui Perwali yang dikeluarkan, begitu pula Balikpapan. Penerapan sanksi dan aturan dilaksanakan seperti penerapan jam malam mulai 7 September 2020. Mari kita sama-sama mendukung kesehatan bersama dan terjauh dari penularan corona," ungkap Puji.

Ia juga membenarkan, penggunaan masker juga untuk melindungi diri dan sesama. "Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku," sebutnya.

Lebih lanjut, politisi perempuan ini menambahkan razia masker yang dilakukan beberapa hari terakhir seperti di Kota Balikpapan yang terjaring hingga 500 pelanggar. Puji meyakini hal itu akan menjadi momen edukasi bagi masyarakat untuk lebih patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Puji juga menyinggung pentingnya menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Apalagi mengingat angka kehamilan selama pandemi meningkat hingga 30 persen. Ia mendorong kesadaran ibu hamil dan dukungan suami serta saudaranya, untuk turut menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan, begitu pula petugas kesehatan seperti bidan yang juga memiliki peran penting memonitor perkembangan kandungan.(adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved