Breaking News:

Miliki Tinggi 100 Meter dan Panjang 800 Meter, Batu Dinding Bakal Jadi Sentral Wisata di Mahulu

Objek wisata Batu Dinding yang berlokasi di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu ( Mahulu) akan jadi sentra wisata

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Inilah objek wisata Batu Dinding di Kampung Long Melaham, Mahulu. Yang menjadi objek wisata saat amn masuk ke ibu kota Mahulu, Ujoh Bilang. 

TRIBUNKALTIM.CO,UJOH BILANG - Objek wisata Batu Dinding yang berlokasi di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu ( Mahulu), Kalimantan Timur, bakal dijadikan sebagai daerah sentral wisata di kabupaten ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mahulu Bonifasus Belawan Geh, Minggu (6/9/2020).

Untuk menjadikan objek wisata ini menjadi pusat pariwisata, kata bupati, hal utama yang perlu dibenahi adalah infrastruktur pendukung.

“Di kawasan itu nanti dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung, seperti home stay dan lainnya. Begitu pun dengan jalan menuju lokasi itu perlu dibenahi,” kata dia.

Baca Juga: Kemenparekraf Luncurkan Protokol 4K di Daya Tarik Wisata

Baca Juga: BREAKING NEWS Wisata ke Air Terjun Tembinus Sepaku PPU, Remaja 18 Tahun Diduga Hilang Terseret Arus

Mengenai anggaran, karena alokasi anggaran yang dibutuhkan sangat besar, maka berharap ada dukungan anggaran dari pusat melalui APBN maupun dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

Seperti diketahui, objek wisata Batu Dinding menjadi tempat favorit untuk melakukan swafoto bagi para tamu yang akan berurusan ke Ujoh Bilang, sebagai pusat pemerintahan kabupaten Mahakam Ulu.

Memiliki keunikan sendiri, objek wisata batu dinding tinggal perlu dipoles sedikit agar lebih cantik sehingga daya tariknya lebih kuat dan banyak menyedot pengunjung.

“Diperlukan infrastruktur dasar kepariwisataan untuk mendukung daya pikat batu dinding bagi siapa saja yang melihatnya, baik melihat secara langsung maupun bagi yang melihat dari berbagai media sebagai promosi. Ini yang akan kita lakukan, untuk menjadikan objek wisata batu dinding menjadi sentra wisata di Mahulu,” imbuhnya.

Batu Dinding di daerah Mahakam Ulu terhampar bagai dinding raksasa dengan ketinggian hampir 100 meter dengan panjang 800 meter.

Di Batu Dinding juga terdapat makam tua yang berbentuk Lungun (peti mati) berbentuk pondok kecil yang terbuat dari kayu untuk makam raja atau kepala suku. (*)

Baca Juga: Objek Wisata Gunung Arjuno Sudah Dibuka, Satu Tenda Hanya Boleh Diisi Seorang Pendaki

Baca Juga: Asosiasi dan Pengusaha Sinergi Dukung Pemerintah Lewati Masa Pandemi, Buka Tempat Wisata

Penulis: Febriawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved