Breaking News:

Memasuki Hari Kedua Pelaksanaan Tes SKB CPNS, BKPP Berau Catat Satu Peserta Tidak Hadir

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Berau, memasuki hari kedua pelaksanaannya, Senin (14/9/2020) dipusatkan di gedung BKPP Berau

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Wakil Bupati Berau H Agus Tantomo saat meninjau pelaksanaan tes SKB di BKPP Berau, Senin (14/9/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Berau, memasuki hari kedua pelaksanaannya, Senin (14/9/2020). Pelaksanaan tes SKB CPNS Berau dipusatkan di gedung BKPP Berau, Jl Mawar, Kecamatan Tanjung Redeb.

Kepala BKPP Berau Muhammad Said mengatakan di hari kedua ini semua peserta hadir untuk tes yang dilakukan sebanyak tiga sesi yang setiap sesinya terdapat 30 peserta.

"Untuk hari kedua ini dari tiga sesi semua peserta hadir, artinya ada 90 yang mengikuti tes SKB hari ini," jelas Muhammad Said ke TribunKaltim.co

Sehari sebelumnya, kata Muhammad Said terdapat satu peserta yang tidak hadir sehigga dapat dipastikan peserta tersebut gugur dalam tes SKB.

"Dari sesi satu hadir 30, kemudian sesi kedua hanya 29, dan sesi 3 itu 30 jadi ada peserta yang tidak hadir pada hari pertama di sesi kedua," tuturnya.

Baca juga; Kejari Penajam Paser Utara Temukan Kerugian Negara Rp 300 Juta, Terkait Pilkada di Tahun 2018

Baca juga; Nagita Slavina Nangis dan Berontak Saat Akan Swab Test, Istri Raffi Ahmad Deg-degan Tunggu Hasilnya

"Terkait alasan kenapa tidak hadir kami tidak disana mempertahankan, yang jelas aturan tegas tidak hadir maka otomatis gugur karena tidak adalagi tes sesi berikutnya bagi yang tidak hadir tersebut," pungkasnya.

Diketahui, tes SKB di BKPP Berau bakal diikut 361 peserta dan setiap hari hanya terdapat 3 sesi yang diikuti 30 peserta tiap sesinya, pelaksanaan tes sendiri berlangsung sejak tanggal 13 hingga 16 September mendatang.

Karena masih suasana pandemi Covid-19, para peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, sarung tangan, face shield dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan tes. (TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved