Breaking News:

Pangdam VI/Mulawarman Silaturahmi dan Kampanye Pemakaian Masker dengan Masyarakat Adat Dayak Kaltim

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto SE, MM. MTr.(Han) melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Adat Dayak Kaltim dan membagikan masker.

HO
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto SE, MM. MTr.(Han) melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Adat Dayak Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kalimantan Timur, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto SE, MM. MTr.(Han) melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Adat Dayak Kaltim.

Silaturahmi dengan tokoh masyarakat tersebut sekaligus kampanye pemakaian masker di Balai Pemung Tawai Desa Budaya Pampang, Kelurahan Budaya Pampang, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Senin (14/9/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Heri Rudolf Nahak, MSi, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro SIP, Msi, Ketua DAD Kaltim Zainal Arifin, Kepala Adat Besar LADK-KT Ajang Kedung, serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan para ketua paguyuban di wilayah Kalimantan Timur.

Acara diawali penyambutan Pangdam dan Kapolda dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya disusul tarian Kencet Lasan dan laporan dari Ketua Panitia Dr Marten Apuy, MSi.

Kegiatan silaturahmi ini digelar dengan maksud untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kerjasama Kodam VI/Mulawarman dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kalimantan Timur.

Diharapkan akan tetap tercipta kerjasama yang kokoh, kuat dalam membangun stabilitas keamanan wilayah khususnya Kaltim dalam rangka mengantisipasi segala bentuk ancaman di wilayah Kalimantan.

“Saya dalam menjalankan tugas di Kodam VI/Mulawarman membawahi tiga Provinsi, yaitu Kaltim, Kalsel dan Kaltara.

Kegiatan ini merupakan momentum silaturahmi membangun kebersamaan untuk menjalin persatuan dan kesatuan,  menjalin satu kesatuan yang kuat menjadi bingkai satu kesatuan bangsa Indonesia yang kuat,” ujar Pangdam.

Jenderal Bintang dua tersebut juga menyampaikan perasaan rasa bangganya karena sudah diterima sebagai warga Kaltim untuk mendukung tugas pokok kami untuk membangun Provinsi Kaltim supaya lebih baik.

Pangdam juga menjelaskan bahwa saat ini memasuki massa globalisisai dan tetap menjaga protokol kesehatan di situasi Covid 19.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Pangdam juga menyampaikan untuk akan selalu mendukung pemerintah pusat untuk memberantas penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kaltim, sehingga pandemi Covid 19 di daerah Kaltim menurun dari Zona Merah menjadi Zona Hijau.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam bersama Kapolda juga meyerahkan sembako dan 1000 masker kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved