Breaking News:

Penanganan Covid-19, Pangdam VI/Mulawarman Perintahkan Anggota TNI Bekerja Maksimal di Lapangan

Guna membahas tentang penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di daerah Kalimantan yang semakin hari semakin meningkat.

HO
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, SE, MM, MTr.(Han) melaksanakan video conference (Vidcon) dengan Menko Bidang Maritim dan Investasi RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, MPA, serta unsur terkait lainnya di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Guna membahas tentang penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di daerah Kalimantan yang semakin hari semakin meningkat, Pangdam VI/Mulawarman  Mayjen TNI Heri Wiranto, SE, MM, MTr.(Han) melaksanakan video conference (Vidcon) dengan Menko Bidang Maritim dan Investasi RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, MPA, serta unsur terkait lainnya di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman, Rabu (16/9/2020).

Dalam Vidcon tersebut, Menko Marves RI menyampaikan penekanan dari Presiden RI Ir H Joko Widodo antara lain dalam menangani kasus Covid-19 di 8 provinsi yang memiliki kontribusi terbesar dalam total kasus yang masih aktif terhadap pandemi Covid-19 dan salah satunya adalah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan bahwa sesuai tugas yang diperintahkan dari Mabes TNI kita melaksanakan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan di Kalimantan Selatan.

Khususnya dalam rangka menurunkan jumlah masyarakat penderita covid-19 dan mengurangi jumlah korban meninggal dunia dalam waktu dua minggu.

“Kami melihat ada beberapa titik konsentrasi untuk melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan,” ujar Pangdam

Pangdam juga menambahkan bahwa untuk di daerah Kalimantan Selatan sudah mencanangkan satu tim mobile gabungan untuk pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

"Jadi semua Babinsa, Babinkabtimas dan unsur-unsur pemerintah daerah yang terkait harus intensif  mendeteksi tempat kerumunan dan rawan penyebaran covid-19.

Langsung kita stressing dan kita lakukan pembubaran apabila ada kerumunan masyarakat untuk mencegah terjadinya kluster baru,” imbuh Pangdam.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Vicon Pangdam langsung dengan Dansatkowil di jajaran Kodam VI/Mulawarman guna menindaklanjuti pelaksanaan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kodam VI/Mlw, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved