Breaking News:

Awalnya Minder Ikut Bintek di Samarinda, Asik Suprayogi Kini Bisa Membuat Nugget

Bimbingan Teknis Pembuatan Nugget Ikan dan Udang Dinas Perindustrian Kota Samarinda, berlangsung 16-17 September berkesan

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
MENGEMAS NUGGET-Para peserta Bimtek pembuatan nugget udang dan ikan mengemas nuget menggunakan alan press yang ditekan, ketika Bimtek pembuatan nugget udang dan ikan, di Aula Disperin Lantai 1 Gedung Graha Ruhui Rahayu, Jalan Juanda Samarinda Ulu, Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA-Bimbingan Teknis Pembuatan Nugget Ikan dan Udang Dinas Perindustrian Kota Samarinda, berlangsung 16-17 September berkesan dan  menambah ilmu bagi para peserta.

"Setelah mengikuti bimtek saya dapat semangat untuk membuat nugget.Terima kasih instrukturnya memberi komposisi maupum bahan sehingga dapat melaksanakan.

Dari awalnya  belum mengerti jadi mengerti. Apalagi dari 25 peserta, hanya dua orang laki laki, termasuk saya. Dari awal saya tidak percaya diri. Namun ketika hari ini disertai kegiatan  praktek para ibu ibu mendukung da menyemangati saya.

Terima kasih panitia dan Disperin Samarinda, juga para ibu peserta.Saya sampaikan tak ada yang kurang terimakasih dikasih makan jug," ujar warga Jalan Juanda Kecamatan Samarinda Ulu, Asik Suprayogi, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga:Gelar Pelatihan Digitalisasi UMKM, Disperin Samarinda Hadirkan Darwis Triadi

Baca Juga:Pemprov Bangun Balai Pelatihan UMKM-IKM di Sebatik, Realisasi Tahap I Sudah 40 Persen

Asik Suprayogi  kini meneruskan usaha istrinya jualan sosis dengan kondisi istri sakit serta dirinya di PHK  2012 tahun dari perusahaan kayu.

"Selama 2 hari ikut pelatihan, ada beberapa hal yang terus terang saja saya  tak bisa mengungkapkan kejelekannya, semua baik yang saya dapat dan kami para peseeta dapat ilmu.Tadinya saya pasif,  minder karena  peserta laki-laki cuma 2 orang. Semua jago memasak, kami cuma pemula. Syukurnya Ibu-ibu berkumpul  memberi semangat,"tambahnya.

Kepala Disperin Samarinda, Faisal tersenyum karena selama pelatihan ramai diikuti sangat antusias 25 peserta se kota Samarinda .

 "Usaha lainnya boleh, usaha bisa ditambahkan, nanti terpikir membuat usaha yang dikembangkan.Saya mau bikin yang lainnya misalkan membuat pempek. Jangan kecewa kalo nanti tak jadi pengusaha nugget.Tetap semangat kegiatan bimtek  sarana semoga bisa mendapat berkah," harapnya. (Tribunkaltim.co/Nevrianto)

Baca Juga:Selamat Bagi Penerima Kartu Prakerja Gelombang 8, Cek Dashboard Akun untuk Pastikan Dana Pelatihan

Baca Juga:BI Balikpapan Pelatihan Branding dan Packaging, Tumbuhkan Jiwa Enterpreneurship Wanita Matilda

Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved