Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Percepat Pemerataan Pembangunan di Kutai Barat, Pemkab Bangun Jalan di Kampung Bakung

Pemenuhan infrastruktur masih menjadi prioritas utama bagi Pemkab Kubar, sebagai upaya untuk membuka keterisolasian wilayah.

HUMASKAB KUBAR
TINJAUPROYEK - Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan meninjau proyek peningkatan badan jalan Bakung-Penyinggahan, di Kampung Bakung, Kamis (17/9/2020). 

SENDAWAR - Pemenuhan infrastruktur masih menjadi prioritas utama bagi Pemkab Kubar, sebagai upaya untuk membuka keterisolasian wilayah.

Wabup Kubar Edyantor Arkan mengatakan, keberadaan sarana infrastruktur antara wilayah, seperti jalan akan mempercepat pemerataan pembangunan di daerah pedalaman dan perbatasan. Segenap lapisan masyarakat memerlukannya, guna menjalani kehidupan sehari hari.

Pemanfaatan sumber-sumber ekonomi dan beragam potensi kampung sangat tergantung, pada tersedianya jalan tersebut. Salah satunya, jalan poros Kampung Bakung Kecamatan Penyinggahan.

“Hal ini menjadi pemikiran kita, untuk tetap terus diperjuangkan,”kata Wabup, saat meninjau proyek peningkatan badan jalan Bakung-Penyinggahan, di Kampung Bakung, Kamis (17/9).

Wabup menambahkan, jalan Bakung tersebut sekitar 1.400 meter. Masih diperlukan sekitar 5 kilometer lagi, untuk sampai ke Kampung Tanjung Haur. Apabila sudah sampai di Kampung Tanjung Haur, akan membuka isolasi beberapa kampung yang dilintasi dan akan tersambung satu akses.

“Yaitu menghubungkan dari Kampung Bakung, Tanjung Haur, Penyinggahan Ulu, Penyinggahan Ilir menuju Muara Pahu dan sampai ke ibukota Kabupaten Kubar,”terangnya.

Kalau melihat potensi Kampung Bakung merupakan daerah strategis dengan Kampung Jantur Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kartanegara. Karena Kampung Bakung lah transitnya. Inilah salah satu supaya menarik orang lain datang ke wilayah Kubar, terutama ke Kampung Bakung.

“Dengan demikian, akan membantu percepatan perkembangan ekonomi daerah-daerah yang akan dilalui, sehingga secara makro dapat membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomiannya,”ujarnya. (adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved