Breaking News:

Pilkada Kukar

Pengundian Nomor di Pilkada Kubar, YAKAN: Nomor 2 Itu Ketentuan Tuhan

YAKAN menyampaikan permohonan maaf jika selama keduanya memimpin Kubar sejak 2016 lalu, ada kekurangan.

Penulis: Febriawan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati FX  Yapan dan Edyanto Arkan, melakukan foto bersama dengan tim penangan, usai melakukan pencabutan nomor urut Pasangan calon Kamis (24/9/2020). TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN  

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan yang juga calon Bupati pada Pilkada 2020, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada penyelenggara, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pilkada kali ini dengan baik, Kamis (24/9/2020).

Dalam kesempatan itu, FX Yapan yang berpasangan dengan H Edyanto Arkan atau yang dikenal dengan akronim YAKAN menyampaikan permohonan maaf jika selama keduanya memimpin Kubar sejak 2016 lalu, ada kekurangan. 

Baca Juga:Tony-Fathur Nomor Urut 1 di Pilkada Paser, Prioritaskan Empat Pilar Pembangunan

Baca Juga:Kapolresta Balikpapan Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Penetapan Paslon pada Pilkada Balikpapan 2020

“Kami menyadari, tidak bisa memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat. Tapi kami yakin, kami telah berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya, di sela-sela usai pencabutan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan oleh KPU Kutai Barat.

Di mana dalam pelaksanaan tersebut pasangannya YAKAN mendapat nomor urut 2.

Berkaitan dengan nomor 2 untuk pasangan YAKAN, FX Yapan tidak mempersoalkan. Nomor berapa pun diterima. Karena itu merupakan ketentuan dari Tuhan.

“Nomor berapa sama saja. Kami anggap Nomor 2 yang terbaik. Semoga masyarakat masih bisa memberi kepercayaan kepada kami,” kata Yapan.

Dia mengatakan, dalam kampanye hingga pencoblosan nanti semua tahapan akan diikuti dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kita akan patuhi aturan yang ada. Kalua dibatasi, kita ikuti. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi ini,” imbuhnya. (Tribunkaltim.Co/Febriawan)

Baca Juga:Tersangka Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Pilkada 2018 Ajukan Praperadilan di PN PPU

Baca Juga:Barkati-Darlis Dapat Nomor Urut 1, Jadi Tanda Menangkan Pilkada Samarinda

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved