Breaking News:

DPRD PPU Sampaikan Pandangan Umum Fraksi Atas APBD Penajam Paser Utara Tahun 2020

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara ( DPRD PPU ), Kalimantan Timur laksanakan puripurna

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Penyampaian nota penjelasan atas Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD Perubahan 2020 ). Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua DPRD PPU, John Kenedi, serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD PPU serta jajaran Forkopimda PPU di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (28/9/2020). (TRIBUNKALTIM.CO/DIAN SARI) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara ( DPRD PPU ), Kalimantan Timur laksanakan puripurna.

Mengenai penyampaian nota penjelasan atas Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD Perubahan 2020 ).

Kegiatan itu dipimpin oleh Ketua DPRD PPU, John Kenedi, serta dihadiri oleh seluruh anggota DPRD PPU serta jajaran Forkopimda PPU di Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (28/9/2020).

Ketau DPRD PPU, John Kenedi mengatakan pada paripurna kali ini hanya menyampaikan pandangan-pandangan umum fraksi atas APBD perubahan tahun 2020 yang nantinya akan diparipurnakan pada Rabu 30 September 2020 besok.

Baca Juga: Pria di Tulungagung yang Dikenal Sering Membuat Resah, Dikeroyok Warga Hingga Tewas

Baca Juga: Hasil Rapat Pleno, Inilah Nomor Urut Peserta Cabup Cawabup Kutim dalam Pilkada Serentak 2020

"pandangan fraksi terkait masalah APDB perubahan tahun 2020 yang akan kami paripurnakan paling lambat tanggal 30 September 2020 besok," kata John, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut, John mengungkapkan bahwa didalam APBD perubahan saat ini, pemerintah daerah telah belaja hingga Rp 1,5 triliun. Sehingga terdapat penurunan dari APBD murni tahun 2020.

Baca Juga: Bangun Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur Ditunda, Garap Masterplan dan Infrastruktur Dasar Saja

"Jadi karena penurunan ini banyak dari anggaran Covid-19, jadi dari anggaran pendapatan daerah juga berkurangan berkisar Rp. 100 miliar lebih, jadi hari Rabu besok kita paripurnakan APBD perubahan," lanjut John.

Halaman
123
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved