Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

118 Orang dari 28 PD di Kubar Antusias Ikuti Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

bimtek diikuti 118 peserta dari 28 PD di lingkungan Pemkab Kubar dan 1 PD dari Pemkot Bontang, Senin (28/9).

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
SERAHKAN MATERI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubar Ayonius membuka Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis PD Online Serentak di lingkungan Pemkab Kubar secara virtual,Senin (28/9/2020). Secara simbolis ia menyerahkan materi bimtek kepada peserta. 

SENDAWAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ayonius S Pd MM membuka Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis PD Online Serentak di Pemkab Kubar secara virtual, diikuti 118 peserta dari 28 PD di lingkungan Pemkab Kubar dan 1 PD dari Pemkot Bontang, Senin (28/9). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kubar H M Syirajudin SH MT dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Ayonius mengatakan, launching dan pembukaan bimtek ini diharapkan dapat menunjukkan inovasi pelayanan yang bertujuan memudahkan pengelolaan arsip dinamis di masing-masing PD, sehingga mendukung terwujudnya implementasi misi pembangunan reformasi tata kelola pemerintahan.

Penataan arsip, kata Syirajudin, menjadi bagian penting dalam pengelolaan data-data atau berkas yang telah diarsipkan dalam suatu tatanan sistematis berdasarkan pola klasifikasi dan indeks. Dengan begitu, arsip dengan tepat dan cepat ditemukan serta menunjang terlaksananya penyusutan yang berdaya guna dan berhasil guna.

Di Kabupaten Kutai Barat, pengelolaan arsip masih dilakukan secara manual. Karena itu, dengan inovasi yang digagas oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kutai Barat, patut diapresiasi. Sebab dalam tata kelola arsip serta pembinaan kearsipan di Pemkab Kutai Barat mulai memanfaatkan teknologi informasi media online.

Menyadari pentingnya bimtek ini, maka Pjs Bupati berpesan kepada seluruh peserta, untuk belajar dan memperbesar kapasitas diri melalui bimtek ini. Dengan program baru yang dilakukan ini, ada banyak hal yang harus dikuasai terkait pengelolaan arsip yang dinamis sesuai prinsip, kaidah dan standar kearsipan dengan baik. (adv/hms10)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved