Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Dua Madrasah di Kutai Barat Dapat Izin Operasional dari Kemenag

Kepala MTs Al Kautsar Suyandi dan kepala MA Al Hikmah Imam Alabin Hadromi menerima langsung surat izin operasional tersebut

HUMASKAB KUBAR
SERAHKAN IZIN - Kasubbag TU Kantor KemenagKubar HA Syofian SAg didampingi Kasi Pandis H Ardiansyah SAg menyerahkan SK Izin OperasionalMadrasah kepada MTs Al Kautsar. 

SENDAWAR - Surat keputusan izin operasional madrasah diserahkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Achmad Syofian, S. Ag, kepada dua madrasah belum lama ini di kantor Kemenag Kubar.

Madrasah tersebut adalah adalah MTs Al Kautsar di Kecamatan Linggang Bigung dan Madrasah Aliyah Al Hikmah di Kecamatan Barong Tongkok. SK ini sebagai syarat mutlak yang harus dimiliki setiap madrasah dalam kelangsungan proses belajar.

Kepala MTs Al Kautsar Suyandi dan kepala MA Al Hikmah Imam Alabin Hadromi menerima langsung surat izin operasional tersebut pada pagi tadi selepas kegiatan apel pegawai Kemenag Kubar. Mereka bersyukur atas terbitnya surat ini, dimana sudah sekian lama surat ini diajukan kepada Kementerian Agama.

Melalui keterangan yang disampaikan staf seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kubar Meidita, sejak tahun 2018 dua madrasah ini telah mengajukan izin operasional namun kala itu dilakukan secara manual. Terbentur salah satu persyaratan, surat tersebut tak kunjung terselesaikan.

Bersyukur pada bulan Mei 2020 kembali dua madrasah ini mengajukan kepemilikan surat izin operasional yang dilakukan secara online. Bersyukur surat tersebut bisa selesai pada bulan ini dan dapat mereka terima.

Sejauh ini MTs Al Kautsar kecamatan Linggang Bigung telah memiliki siswa sebanyak 29 siswa. Mereka baru saja menempati gedung baru hasil sumbangan para donatur dan bantuan pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Gedung yang terbagi dalam enam ruang termasuk ruang sekretariat guru tersebut diresmikan Bupati Kutai Barat yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar Silvanus Ngampun, M. Si., didampingi Kasubbag TU Kantor Kemenag Kubar H. Achmad Syofian, S. Ag., dan Kasi Pendis H. Ardiansyah, S. Ag., minggu lalu.

Sementara itu, MA Al Hikmah Kecamatan Barong Tongkok juga baru saja dibuka dan sejauh ini baru memiliki siswa sebanyak sebelas orang. Namun demikian yayasan telah memiiki gedung permanen yang standar dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar. (adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved