Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kodim 0912 Kubar Gelar Serbuan Teritorial dengan Bagikan 5000 Masker

Serbuan Teritorial dan merupakan kegiatan bertujuan membantu dan mengatasi kesulitan yang dihadapi warga terdampak covid-19.

HUMASKAB KUBAR
BAGIKAN MASKER - Pjs Bupati Kubar M Syirajudi (tiga darikanan) bersama Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendy (kanan) dan Kabag Ops Polres Kubar Kompol Dika Yoseph Angara (dua kanan) saat membagikan masker kepada pegendara yang tidak mengenakan masker di jalan protokol depan Makodim Kubar, Barong Tongkok, Rabu (14/10/2020). 

SENDAWAR- Serbuan Teritorial dan merupakan kegiatan bertujuan membantu dan mengatasi kesulitan yang dihadapi warga terdampak covid-19.

Dandim 0912 Kubar Inf Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengatakan, perkembangan kasus covid-19 di Kaltim hingga Rabu (14/10), dinilai masih cukup tinggi. Beberapa daerah kabupaten/kota sampai ini, masih memasuki zona merah. Kondisi tersebut yang mendasari kegiatan serbuan teritorial dilaksanakan secara serentak, di kabupaten/kota wilayah Kaltim. Salah satunya di Kubar.

“Kegiatan serupa ini, juga secara serentak dilaksanakan tingkat kecamatan bersama danramil dan muspika seperti kapolsek dan camat,” kata Dandim, pada kegiatan serbuan teritorial dan operasi yustisi penanganan covid-19, di Lapangan Upacara Makodim 0912 Kubar, Barong Tongkok, Rabu (14/10).

Adapun kegiatan dilaksanakan yakni menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Aplikatif kegiatan ini, membagikan sekitar 5 ribu masker di wilayah Kubar serta melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dan menegakkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 30 tahun 2020. Selain itu, ada kegiatan sosial lainnya yaitu pembagian sembako yang dilaksanakan sampai dengan jajaran koramil di tingkat kecamatan.

”Semoga kegiatan ini, dapat membantu pemerintah untuk menurunkan kasus covid-19 di wilayah Kaltim khususnya Kubar,” ujarnya.(adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved