Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2020, Wagub Hadi Ajak Selalu Optimis dan Berpikir Positif

Wagub menjelaskan tidak bisa dipungkiri pandemi Covid-29 memberikan dampak luar biasa pada tatanan kehidupan masyarakat.

HUMASPROV KALTIM/ISTIMEWA
PERINGATI HKJS - Wagub Hadi Mulyadi membuka peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 2020 melalui zoom meeting. 

SAMARINDA - Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 Oktober. Untuk tahun 2020 ini Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda memperingati HKJS tahun 2020 melalui zoom meeting yang dibuka secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi.

Wagub menjelaskan tidak bisa dipungkiri pandemi Covid-29 memberikan dampak luar biasa pada tatanan kehidupan masyarakat.

Berbagai aktivitas cenderung melambat. Mandegnya berbagai kegiatan masyarakat di berbagai bidang khususnya pada sektor ekonomi menimbulkan berbagai persoalan sosial, tingkat stres dan emosional masyarakat cenderung meninggi akibat berbagai hal yang mempengaruhi pikiran perasaan dan perilaku.

"Untuk itu saya berharap melalui peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun ini, kita berupaya untuk memberikan siraman yang mengademkan jiwa masyarakat tentunya dengan berbagai langkah medis maupun psikologis kembali menggembirakan membuka jalan masyarakat untuk bahagia selalu optimis berpikir positif dan memperbanyak bersyukur kepada Sang Pencipta," pesan Hadi Mulyadi, Rabu (14/10).

Hadi Mulyadi juga mengajak masyarakat untuk terus mendorong kampanye masif dalam upaya pencegahan dan penanggulan jiwa di seluruh pelosok Tanah Air yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian kesehatan jiwa.

"Sebagai umat beragama tentu dalam ikhtiar menyehatkan mental dan jiwa. Kita harus kembali pada ajaran agama membiasakan hidup tenang, damai, penuh cinta dan kasih sayang. Membangun silaturahmi dan interaksi sosial dengan terus tetap berusaha berikhtiar produktif dalam tugas dan peran kita masing-masing," tandasnya.

Hadi berharap peringatan tahun ini akan semakin meneguhkan mental masyarakat, cerdas intelektual, emosi dan cerdas spiritual pula. Momentum ini juga diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Dalam kegaitan tersebut Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi juga melaunching aplikasi AHM-Go, sekaligus uji coba Aplikasi AHM-Go.

Usai pembukaan kemudian dilanjutkan tanya jawab. Peringatan HKJS tahun 2020 ini mengambil tema Mental Health For All, Greater Investment - Greater Acces Everyone, Everywhere, dengan Subtema Sehat Jiwa di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 Menuju SDM Unggul, Indonesia Maju. (mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved