Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Ikuti Pelantikan Pengurus IPKN Kaltim, Pjs Bupati Berharap Kubar Mampu Raih WTP Keenam

Pjs Kutai Barat H.M Syirajudin mengikuti secara virtual pelantikan pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN)

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
PELANTIKAN IPKN - Pjs Bupati Kubar Syirajudin mengikuti┬ásecara virtual (online) pelantikan pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN), di ruang diklat kantor Bupati Kubar, Senin (26/10/2020). 

SENDAWAR-  Pjs Kutai Barat H.M Syirajudin mengikuti secara virtual pelantikan pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN), Senin (26/10). Ini merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang memiliki status badan hukum perkumpulan. Ini merupakan pengurus IPKN Wilayah Kalimantan Timur periode 2020-2023.

Pjs Syirajudin mengucapkan  selamat kepada pengurus yang baru dilantik. IPKN adalah organisasi yang terdiri dari berbagai profesi baik ASN, inspektur, akademisi. "Saya berharap profesionalisme dan bersinergi dengan pemda, sehingga terwujudnya tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan, disertai kualitas pemeriksaan,” ujarnya.

Menurut Syirajudin, tata kelola keuangan di Kubar sudah baik. Ini terbukti dengan diterimanya WTP ke-5 kalinya. Kedepannya semua perangkat daerah bisa bersinergi untuk mempertahankan dan semoga bisa WTP yang ke-6 kalinya.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk OPD. Tetap jaga sinergi dan komunikasi antar OPD, untuk mempersiapkan pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan dengan lebih baik.  

Untuk diketahui, pembentukan IPKN bertujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara. IPKN menyelenggarakan kegiatan antara lain mengembangkan standar pemeriksaan, mengembangkan metodologi, teknik, dan pendekatan-pendekatan serta praktik pemeriksaan yang baik.

Menyelenggarakan kegiatan pengembangan profesi bagi anggota, menyelenggarakan kegiatan edukasi bagi masyarakat, dan melakukan kerjasama dengan organisasi profesi lain dalam lingkup nasional dan internasional, dalam rangka mencapai tujuan IPKN, maka dibentuklah struktur organisasi IPKN dan amanat Permenpan RB nomor 49 tahun 2018. (advertorial/hms36/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved