Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pemuda Harus Mampu Jadi Teladan Masyarakat dalam Pencegahan Wabah Corona

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020, menjadi momentum untuk membuka kembali memori bagaimana

HUMASKAB KUBAR
ACARA - PJS Bupati Kutai Barat HM Syirajudin ditemui usai memimpin acara di KODIM 0912 Kutai Barat. 

SENDAWAR- Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020, menjadi momentum untuk membuka kembali memori bagaimana referensi persatuan, persaudaraan dan kesatuan menjadi komitmen yang dibangun oleh pemuda-pemudi bangsa ini.  

Hal ini dikatakan Pjs Bupati Kubar M Syirajudin, di kediamannya Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kamis (29/10) lalu.

Dia menambahkan, momentum sumpah pemuda untuk tahun ini adalah pemuda bangkit dan bersatu. Keterkaitan dengan wabah corona ini, diharapkan partisipasi dan kontribusi dari pemuda Kubar bersama-sama agar bisa menjadi teladan atau contoh bagi seluruh masyarakat dalam penanganan dan pencegahan corona atau covid-19 yang masih terjadi saat ini.

Dalam artian, pemuda harus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat untuk selalu mengingatkan terkait masalah disiplin protokol kesehatan. Diantaranya, selalu mengingatkan apabila ada masyarakat yang tidak memakai masker, diingatkan memakai masker.

“Kalau tidak ada berkepentingan di luar, lebih baik di rumah. Berikutnya, mengingatkan masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan. Terakhir, rajin untuk menyempatkan diri berolahraga,” tambahnya. (advertorial/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved