Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Reses hingga di Daerah Wisata Berau, Jabir Terima Keluhan Listrik dan Jaringan Telekomunikasi Lelet

Sebagai daerah pariwisata tetapi telekomunikasi sangat susah. Padahal sudah ada tower. Sejak lebih dari dua tahun lalu

HUMASPROV KALTIM
TERIMA ASPIRASI - Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir mengawali resesnya di Kota Bontang. Ia lalu melanjutkan Km 13 Sangatta Selatan di Kutim, dan ke daerah pesisir di Kabupaten Berau yaitu Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk. 

SAMARINDA - Melaksanakan reses atau jaring aspirasi di daerah pemilihannya, Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir mengungkap sejumlah keluhan yang ia terima dari warga di sejumlah titik. Diantaranya yaitu masalah jaringan listrik dan telekomunikasi.

Politisi muda ini mengawali resesnya di Kota Bontang lalu melanjutkan ke daerah lain seperti di Sangatta Selatan, Kilometer 13. Kemudian di daerah pesisir yaitu Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk Kabupaten Berau.

"Saat ke Desa Tanjung Mangkaliat, warga mengeluhkan masalah telekomunikasi. Begitupun di Teluk Sulaiman. Sebagai daerah pariwisata tetapi telekomunikasi sangat susah. Padahal sudah ada tower. Sejak lebih dari dua tahun lalu, kedepan ini sangat perlu menjadi perhatian," ungkap Sutomo Jabir.

Sementara saat ke Desa Sandaran Kecamatan Sandaran, Kabupaten Kutai Timur juga demikian yaitu masalah telekomunikasi dan tambah lagi soal akses jalan dari Desa Sandaran ke kecamatan hingga ke Kutai Timur belum tersambung.

"Harus memutar jalan ke arah Biduk-biduk. Mangkaliat juga sama, sangat minim sinyal telekomunikasi, lampu juga tidak ada, jalan menuju ke sana serta dari desa ke kecamatan belum ada akses. Harus memutar ke Biduk-biduk atau melalui jalur laut. konektivitas antar wilayah ini sangat diperlukan," urai wakil rakyat dari PKB ini.

Tak hanya itu. Masyarakat Kecamatan Biduk-biduk juga mengeluhkan masalah pendidikan serta bibit untuk pertanian. Termasuk juga soal terjadinya abrasi laut. Warga berharap sekiranya pemerintah dapat memperhatikan dan memberikan bantuan dan fasilitasi terkait abrasinya laut. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved