Breaking News:

Penanganan Covid

Pemerintah Perlu Menyiapkan Langkah-langkah Strategis Antisipasi Gelombang Kedua Penyebaran Covid-19

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta pemerintah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi gelombang kedua Covid-19

Kolase TribunKaltim.co / freepik.com
WHO minta semua Negara di dunia Investigasi awal mula munculnya kasus Virus Corona covid-19, termasuk di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pemerintah diminta memikirkan beberapa langkah ke depan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 gelombang kedua. Seperti terjadi di beberapa negara Eropa.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta pemerintah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi gelombang kedua penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Kekhawatiran Bamsoet merujuk pada negara-negara Eropa yang sudah mengalami gelombang kedua kenaikan kasus Covid-19, antara lain seperti Prancis, Italia, Inggris, Jerman dan Spanyol.

"Mendorong pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 segera menyiapkan langkah strategis dalam menghadapi gelombang kedua penyebaran Covid-19. Sebab, mengacu pada kasus di negara-negara Eropa yang sudah mengalami gelombang kedua Covid-19 harus menjadi perhatian bagi seluruh pihak di Indonesia," ujar Bamsoet, melalui keterangannya, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Siapa Ayu Intan, Wanita yang Diduga Bikin Dandim Batang Letkol Dwison Evianto Dicopot dari Jabatan

Baca juga: Hasil & Klasemen Liga Europa - Arsenal dan Tim Besar Lainnya Raih Kemenangan, AC Milan Kalah Telak

Bamsoet menilai perlu ada kerjasama dari berbagai pihak khususnya masyarakat luas dalam mengendalikan sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19.

Satu di antaranya dengan meningkatkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta mematuhi aturan yang berlaku terkait pencegahan dan penanganan Covid-19.

Pemerintah juga didorong Bamsoet untuk mengevaluasi sistem penanganan Covid-19 yang dilakukan selama ini, disamping meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum mereda

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus terus memberikan dukungan kepada Satgas penanganan Covid-19 untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antar wilayah sehingga penanganan Covid-19 dapat dilakukan secara terpadu dan optimal," kata dia.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved