Breaking News:

Menghilang di Sungai Mahakam

Kronologi Pria Hilang di Sungai Mahakam Samarinda karena Diduga Didorong Orang tak Dikenal

Korban yang dilaporkan menghilang, diduga tenggelam di perairan Sungai Mahakam, tepatnya di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong Ulu.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Warga di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur heboh pada Selasa 17 November 2020 pukul 07.00 Wita. Kehobohan tersebut setelah seorang pemuda melapor bahwa temannya terjatuh dan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Kota Samarinda. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Korban yang dilaporkan menghilang, diduga tenggelam di perairan Sungai Mahakam, tepatnya di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa, (17/9/2020) pagi.

Saksi selamat yaitu M. Jidan Maulana (19) yang diketahui warga Jalan DI. Pandjaitan, RT 70, No. 61, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, menjelaskan kronologinya.

Awalnya duduk berdua bersama korban Gusti (18), warga Jalan Wiraswasta RT 08 No. 44 D, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, di sekitar pinggir sungai tepatnya di turap semen, yang kemudian didatangi dua orang yang keduanya pun tidak mengenal pelaku.

"Sekitar pukul 02.00 Wita dua orang datang, kami duduk-duduk, nggak kenal minta korek saya kasih, minta rokok saya kasih juga," sebut Jidan, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Pasokan Darah Kian Menipis, PMI Paser Giat Ajak Instansi Lakukan Bakti Sosial

Baca Juga: BREAKING NEWS Ada Pria Menghilang di Perairan Sungai Mahakam Samarinda, Saksi Mengaku Didorong

Jidan mengaku tak mengerti apa alasan dua orang tak dikenal itu mendorongnya, tiba-tiba saja berselang 10 menit usai meminta korek dan rokok.

Jidan mengaku tak bisa berenang, ia selamat setelah berhasil berpegangan pada bagian cor semen turap yang berada di permukaan sungai hingga berhasil naik melalui inteka PDAM Teluk Lerong dan naik ke daratan.

Lokasi terakhir korban Gusti (18) terlihat, sebelum dinyatakan hilang, pagi (17/11/2020) tadi sekitar pukul 07.00 Wita, Sungai Mahakam Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Lokasi terakhir korban Gusti (18) terlihat, sebelum dinyatakan hilang, pagi (17/11/2020) tadi sekitar pukul 07.00 Wita, Sungai Mahakam Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY

"Usai naik saya beristirahat dan langsung mendatangi rumah Gusti (korban)," sebut Jidan.

Dia tak bisa memastikan apakah Gusti ikut didorong, yang pasti Jidan lebih dulu didorong yang kemudian juga terdengar suara terjatuh ke arah sungai.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved