Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Sempat Kunjungi Obyek Wisata Bahari Pulau Derawan, Dirjen Otda Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik mengunjungi kerja Kabupaten Berau, Kamis (19/11).

HUMASKAB BERAU
DIRJEN OTDA - Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dan Pjs Bupati Berau M Ramadhan menyambut kunjungan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik (kiri) di Bandara Udara Kalimarau kemarin. 

TANJUNG REDEB - Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik mengunjungi kerja Kabupaten Berau, Kamis (19/11) kemarin.

Kehadiran Akmal Malik di Bumi Batiwakkal disambut Gubernur Kaltim, Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, Pjs Bupati Berau, Muhammad Ramadhan serta sejumlah pejabat Pemkab Berau.

Di Kabupaten Berau, Dirjen Otda melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka monitoring pelaksanaan Pilkada Berau yang akan digelar 9 Desember mendatang. Serta memantau lokasi liburan di Bumi Batiwakkal, karena daerah ini memiliki destinasi wisata yang tentunya cukup berdampak terhadap covid-19.

"Tadi informasi dari pak Gubernur Covid-19 ini agak naik, sebelumnya kuning sekarang merah lagi. Saya minta tentunya agar pak bupati untuk segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mengendalikan penyebaran Covid-19," ungkap Akmal Malik yang juga mengunjungi destinasi wisata bahari Pulau Derawan.

Akmal Malik menegaskan langkah-langkah pengendalian Covid-19 ada pada penerapan Protokol Kesehatan yang ketat diantaranya selalu menggunakan masker.

"Kemudian jaga jarak dan sering cuci tangan. Ini yang harus disosialisasikan kermasyarakat secara intens. Termasuk dalam pelaksanaan Pilkada Protokol Kesehatan harus diutamakan," pungkasnya.

Akmal Malik menambahkan bakal melakukan pertemuan untuk memastikan bahwasanya penyelenggara melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada dengan baik dengan protokol kesehatan yang ketat.

Berau sebagai salah satu objek wisata juga dinilai menjadi salah satu sasaran untuk melakukan evaluasi atau monitoring Pilkada dan Penerapan Protokol Kesehatan di objek wisata. (advertorial/hms)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved