Breaking News:

Peringati Hari Anak, DSN Group Gelar Seminar Sosialisasi Perlindungan Anak

Memperingati Hari Anak se Dunia, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group), menggelar seminar Sosialisasi Perlindungan Anak dari Kekerasan

Penulis: Margaret Sarita | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Seminar Perlindungan Anak dari Kekerasan dan Pelecahan Seksual yang digelar di Kabupaten Kutai Timur. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Memperingati Hari Anak se Dunia, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group), menggelar seminar Sosialisasi Perlindungan Anak dari Kekerasan dan Pelecahan Seksual di lingkungan perusahaan.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber, masing masing adalah Kepala Dinas PPPA Kutai Timur Dr Hj Aisya M Kes, Ketua PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) Nurika Nugraheni S Psi, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Kutai Timur Bripka Hendriani Astuti, serta melibatkan pimpinan level Manajer dan General Manajer Site DSN Group Muara Wahau dan Kombeng.

Ketua Komite Perlindungan Anak DSN Group Area Kaltim, Sahat Purba, mengatakan perusahaan memberikan apresiasi kepada Dinas PPPA Kutim yang bersedia memberikan pencerahan tentang Perlindungan Anak.

Baca Juga: Ramaikan Hari Anak Sedunia, Bandara SAMS Balikpapan Ada Festival Borneo Fair, Inilah Keseruannya

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Anak Nasional Indonesia 2020 Versi Ayah, Ibu & Guru, Pas Dibagi di WA & Lainnya

Baca Juga: Peringati Hari Anak Internasional, SDN 004 Loa Kulu Kutai Kartanegara Belajar di Halaman Sekolah

"Anak memiliki hak atas perlindungan oleh siapapun termasuk oleh Perusahaan. Oleh karena itu, sebagai bentuk komitmen, manajemen DSN Group telah membentuk Komite Perlindungan Anak dan telah melakukan langkah langkah riil dan kerjasama dengan beberapa stake holder terkait, seperti rohaniwan dan psikolog," kata Sahat Purba, dalam rilis yang diterima Tribun Kaltim.

Dr Aisya kepala Dinas PPPA Kutai Timur dalam presentasinya menekankan kunci solusi pada problem anak adalah di pola asuh keluarga, dimana perlunya penyadaran pentingnya pola asuh dilaksanakan secara langsung pada orang tua melalui agen-agen atau ambasador yang terlatih.

Dinas PPPA juga menyampaikqn apresiasi pada DSN Group karena telah memiliki badan komite perlindungan anak dan telah memiliki program perlindungan anak. "Kami siap bekerjasama untuk menjadi partner dalam pelaksanaan program selanjutnya," imbuh Aisyah.

Pada kesempatan yang sama psikolog Nurika menyampaikan bahwa perubahan tantangan di jaman ini membutuhkan kompetensi yang berbeda dari org tua dalam mendidik anak, di mana cinta dari orang tua dan lingkungan terdekat adalah pondasinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved