Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Persiapan Pilkada Kubar Hampir 100 Persen, Hasil Dialog Pjs Bupati di Melak dengan Tiga Camat

Pjs Bupati Kubar Syirajudin dialog langsung dengan tiga camat sekaligus saat melakukan kunjungan kerja di Melak

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
PERSIAPAN PILKDA - Pjs Bupati Kutai Barat M Syirajudin foto bersama usai memantau persiapan Pilkada 2020 dan dan berdialog dengan tiga camat di Melak. Tiga kecamatan tersebut adalah Melak, Mook Manaar Bulatn, dan Kecamatan Sekolaq Darat. 

SENDAWAR - Memantau langsung persiapan Pilkada di Kubar, Pjs Bupati Kubar H M Syirajudin SH MT melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Melak.

Untuk mempersingkat waktu, dalam kunjungan kerja tersebut juga diundang Camat Mook Manaar Bulatn dan Camat Sekolaq Darat, untuk sama-sama hadir di aula Kantor Kecamatan Melak lantai II, baru - baru ini.

Berdasarkan laporan para Camat dan PPK di tiga kecamatan tersebut, untuk persiapan pelaksanaan sudah sesuai tahapan dan mencapai sembilan puluh persen. Oleh sebab itu Pjs Bupati mengingatkan agar dalam distribusi logistik ke kampung-kampung yang geografisnya sulit bisa dipersiapkan dengan baik agar semuanya berjalan dengan lancar.

Turut hadir Sekretaris Kesbangpol, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Melak, Camat Mook Manaar Bulatn dan Camat Sekolaq Darat, PPK, Panwascam, Petinggi Pendamping Lokal Kampung.

Dalam kesempatan tersebut Pjs menjelaskan, ia mengumpulkan tiga kecamatan di Kecamatan Melak untuk persingkat waktu, harus menerapkan protokol kesehatan, dengan dialog langsung tiga kecamatan.

“Sebentar lagi memasuki Desember, oleh sebab itu juga diundang PPK dan Panwascam. Berdasarkan laporan umum persiapan pilkada di tiga kecamatan hampir seratus persen. Dalam penyelenggaraan nanti, logistik surat suara harus dipersiapkan dengan baik, juga keterlibatan dari puskesmas/dinas kesehatan untuk memonitoring dan memantau setiap TPS dimana harus mematuhi protokol kesehatan, seperti pemilih harus menjaga jarak. Sebelum melaksanakan kegiatan dilakukan penyemprotan, sebelum masuk ke lokasi TPS melakukan pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker dengan benar serta mencuci tangan,” ujar Pjs Bupati.

Semuanya harus dipastikan terpenuhi, Sebab wabah Covid-19 cukup tinggi di Kubar. Saat ini Kubar kembali masuk ke zona oranya. Padahal beberapa waktu lalu sudah masuk ke zona kuning.

Pjs Bupati mengingatkan, pihak penyelenggara dan kecamatan sekali lagi harus mempersiapkan betul-betul, jika perlu dilakukan simulasi. Begitu pula untuk panwas pada masa kampanye saat ini harus mengawasi protokol kesehatan, ketika berkunjung ke rumah warga tidak boleh melebihi lima puluh orang, tim kampanye maupun warga juga harus menggunakan masker dengan benar.

“Kita berharap 9 Desember pelaksanaan pilkada di Kubar berjalan lancar. Jadi teruslah mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, pada 9 Desember berbondong-bondong hadir untuk memilih kepala daerah, silakan memilih sesuai apa yang cocok sesuai harapan sebagai pemimpin Kubar kedepan,” ujarnya.

Untuk ASN, TKK, Kepala kampung maupun harus netral tidak boleh berpolitik praktis tetapi harus netral. Namun suara silakan di saluran di TPS pada 9 Desember.(adv/hms10/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved