Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pjs Bupati Ingatkan Waspadai Cuaca Ekstrem Terkait Pendistribusian Logistik Pilkada Kubar 2020

“Apalagi pada Desember ini, intensitas hujan cukup tinggi. Jadi perlu skenario terkait kondisi cuaca tersebut,”kata

HUMASKAB KUBAR
KUNJUNGAN KERJA - Pjs Bupati Kutai Barat Syirajudin foto bersama saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi bersama pemerintah Kecamatan Siluq Ngurai serta Bentian Besar di Gedung BPU Kampung Blusuh Kecamatan Siluq Ngurai, Jumat (27/11/2020). 

SENDAWAR- Pemkab Kubar mewaspadai faktor cuaca ekstrem, saat pendistribusian logistik pilkada serentak 2020, di Kubar. Salah satunya, di wilayah Kecamatan Siluq Ngurai dan Bentian Besar.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak mengalami kendala atau hambatan saat pilkada, pada 9 Desember 2020 nanti. “Apalagi pada Desember ini, intensitas hujan cukup tinggi. Jadi perlu skenario terkait kondisi cuaca tersebut,”kata Pjs Bupati Kubar M Syirajudin.

Pjs Bupati menyampaikan ini saat kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi bersama pemerintah Kecamatan Siluq Ngurai serta Bentian Besar, di Gedung BPU Kampung Blusuh Kecamatan Siluq Ngurai, Jumat (27/11).
Pada kegiatan tersebut, Pjs Bupati selain bersilaturahmi juga melakukan dialog bersama terkait persiapan pilkada, penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 serta penggunaan dana desa.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus mempersiapkan sedini mungkin terkait protokol kesehatan. Karena pelaksanaan pilkada ini, berbeda dari sebelumnya dan diselenggarakan di tengah pandemi covid-19.

Diimbau masyarakat yang mempunyai hak pilihnya, harus mempersiapkan waktu yang sudah diatur (tepat waktu) untuk datang ke TPS, saat mendapatkan nomor antrean. “Setelah mencoblos sesuai hati nuraninya di bilik suara, agar segera pulang ke rumahnya masing-masing dan tidak boleh berkumpul di areal TPS. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,”ujarnya.

Camat Siluq Ngurai Bartolomius Djukuw mengatakan, sebagai warga Kabupaten Kubar diharapkan partisipasi dalam pilkada ini dengan menggunakan hak pilihnya, di setiap TPS yang sudah ditentukan.

Masyarakat diharapkan tetap menjaga kondusivitas bersama dan mewujudkan pelaksanaan pilkada yang tenteram dan damai. Begitu juga, unsur muspika dan anggota linmas selalu berperan akti menjaga ketentraman dan ketertiban umum, di wilayah Kecamatan Siluq Ngurai,”ujarnya.

Diketahui, data daftar pemilih sementara (DPS) di Kecamatan Siluq Ngurai, berjumlah 4.056 pemilih yang tersebar di 21 TPS di 16 kampung. .(adv/hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved