Breaking News:

Pilkada Samarinda

Banyak Aset Pemkot Tidak Terurus, Paslon Walikota Samarinda Akan Lakukan Ini Jika Terpilih

Pemerintah Kota atau Pemkot Samarinda memiliki banyak sekali aset di beberapa lokasi. Aset tersebut bisa berupa bangunan maupun barang bergerak.

TRIBUNKALTIM.CO, NEVRIANTO HP
Ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda beradu gagasan dalam debat publik ketiga di hotel Aston, Samarinda. Ini menjadi debat terakhir para paslon untuk mengajak masyarakat memilih tanggal 9 Desember mendatang. TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota atau Pemkot Samarinda memiliki banyak sekali aset di beberapa lokasi. Aset tersebut bisa berupa bangunan maupun barang bergerak.

Hanya saja selama masa pemerintahan sebelumnya aset tersebut tidak tertata maupun terinventarisasi.

Sehingga aset-aset tersebut tidak terurus. Bahkan aset berupa bangunan seringkali digunakan untuk pihak swasta maupun organisasi masyarakat ( Ormas) yang tidak mengikuti persyaratan guna pakai.

Setiap paslon pun memiliki cara tersendiri untuk mengelola aset jika terpilih.

Baca juga: NEWS VIDEO Barkati Sambangi Warga Perum Talangsari Regency Samarinda

Baca juga: Warga Menyoraki Kedatangan Barkati-Darlis Saat Acara Syukuran, Tanggapan Darlis Pattalongi

Paslon nomor urut 1 Barkati-Darlis mengatakan pihaknya akan berupaya mengembalikan aset yang dikuasai swasta maupun ormas tanpa izin.

Jika telah dikembalikan kepada pemerintah maka pemerintahan yang akan dipimpin paslon nomor urut 1 ini akan menggunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pertama Insyaallah Barkati Darlis terpilih maka aset Pemkot Samarinda bisa diketahui publik maka bisa menajdi kontrol agar aset Pemkot Samarinda betul-betul untuk kesejahteraan masyarakat Samarinda," ucap calon Wakil Walikota nomor urut 1 Darlis Pattalongi.

Baca juga: Bawaslu Samarinda Hentikan Laporan Pelanggaran Pasangan Calon Andi Harun-Rusmadi

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved