Virus Corona di Berau

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Ketua DPRD Berau Minta Pemkab Lakukan Langkah Pencegahan Penyebaran

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, kini terus meningkat, bahkan sejumlah klaster penyebaran covid-19.

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Ketua DPRD Berau Madri Pani mengaku cukup prihatin dengan peningkatan kasus tersebut sehingga Ia meminta pelaksana tugas (Plt) Bupati Berau Agus Tantomo bisa mengambil langkah kongkrit dalam memutus dan mengendalikan covid-19 di Bumi Batiwakkal. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, kini terus meningkat, bahkan sejumlah klaster penyebaran covid-19 juga menyasar para tenaga kesehatan, Senin (7/12/2020).

Data terakhir Minggu (6/12/2020) total kasus konfirmasi covid-19 di Bumi Batiwakkal mencapai 559 kasus dan 87 pasien masih menjalani perawatan baik isolasi mandiri ataupun di RSUD dr Abdul Rivai.

Ketua DPRD Berau Madri Pani mengaku cukup prihatin dengan peningkatan kasus tersebut sehingga Ia meminta pelaksana tugas (Plt) Bupati Berau Agus Tantomo bisa mengambil langkah kongkrit dalam memutus dan mengendalikan covid-19 di Bumi Batiwakkal.

"Saya meminta kepada Plt Bupati Berau untuk bisa menuntaskan penanganan covid-19 yang semakin hari semakin meningkat," tegas politisi partai Nasdem itu.

Baca juga: Bawaslu Bontang Pastikan Seluruh Anggotanya Bebas dari Virus Corona

Baca juga: Cara Mengembalikan Indera Penciuman karena Corona, Kenali 4 Bau Berbeda Dua Kali Sehari

Baca juga: Jaga Hak Pasien Positif Corona di Pilkada Bontang, Surat Suara Wajib Disemprot Disinfektan

"Beberapa waktu lalu kita di Berau sudah zona kuning namun sekarang kembali menjadi zona Merah sehingga perlu penanganan serius, karena kesehatan diatas segala-galanya," tuturnya.

Selain itu, Madri Pani juga mengingatkan ketegasan pemerintah daerah terhadap netralitas para ASN menjelang Pilkada 9 Desember yang tinggal menghitung hari lagi.

"Beri ketegasan kepada OPD terkait agar bekerja sesuai bidang masing-masing dan jaga netralitas jelang Pilkada artinya kita ciptakan Pilkada yang aman damai tanpa SARA dan lain sebagainya," pungkasnya.

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 26 Penambahan Kasus Baru, Antara Lain dari Tenaga Kesehatan

Baca juga: Seorang Pria di Balikpapan Mencari Cacing Sutera di Sungai Dam yang Keruh, Imbas Corona

Baca juga: UPDATE Virus Corona di Indonesia, Bertambah 5.418 Kasus, Positif Covid-19 Balikpapan Didominasi OTG

Diketahui Agus Tantomo kini menjabat sebagai Plt Bupati yang menggantikan H Muharram yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Hal itu sesuai surat engantar SK Menteri Dalam Negeri tentang pengesahan emberhentian Bupati Berau, Provinsi Kalimamtan Timur H Muharram, dan Menunjuk H Agus Tantomo, untuk Melaksanskan Tugas Bupati.

10 Cara Pencegahan Virus Corona

1. Menjaga kesehatan dan kebugaran agar stamina tubuh tetap prima dan sistem kekebalan tubuh meningkat.

2. Mencuci tangan dengan benar secara teratur menggunakan air dan sabun atau hand-rub berbasis alkohol.

3. Saat batuk dan bersin, tutup hidung dan mulut Anda menggunakan tisu atau lengan atas bagian dalam (bukan dengan telapak tangan).

4. Hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved