Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kepala Kemenag Buka Sosialisasi Terbentuknya BKPAKSI Wilayah Kubar

Pasalnya, ada 90 penyuluh agama Islam di bawah kendalinya tersebar di wilayah Kubar.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
SOSIALISASI BKPAKSI - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Izzat Solihin, S.Ag., M.Pd, membuka sosialisasi pembentukan Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Wilayah Kubar. 

SENDAWAR- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Izzat Solihin, S.Ag., M.Pd, membuka sosialisasi pembentukan Badan Koordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Wilayah Kubar.

HM Izzat menyambut baik hadirnya organisasi ini di wilayah Kutai Barat. Harapannya dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Senada dengannya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H.Ikran, S.Ag juga mendukung terbentuknya organisasi ini di Kubar.

Menurutnya, tepat sekali BKPAKSI mengajak Seksi Bimas Islam untuk melakukan sosialisasi. Pasalnya, ada 90 penyuluh agama Islam di bawah kendalinya tersebar di wilayah Kubar. Mudah sekali untuk menghimpun mereka ikut berperan demi terwujudnya organisasi ini.

Sosialisasi ini sekaligus memilih ketua kepengurusan untuk wilayah Kubar. Syafruddin Kosasih secara aklamasi didaulat sebagai ketua. Untuk mempercepat peran organisasi ini di Kubar, Syafruddin Kosasih akan dibantu beberapa anggota lainnya. Saat ini Syafrudin juga masih tercatat aktif dalam pengurusan Hidayatullah Kutai Barat.

BKPAKSI adalah organisasi kemasyarakatan independen yang disahkan Menkumham (Dirjen AHU) nomor 00876. 60.10.2014 pada tanggal 23 Desember 2014. Untuk wilayah Kaltim, BKPAKSI dipimpin oleh Muhammad Maskur Syamsudin, sementara kantor sekretariat berada di Kota Balikpapan.

Organisasi ini mendorong masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan, juga mengajak seluruh anggota keluarga memahami arti berumah tangga yang baik dan benar sesuai kaidah ke-Islaman. (adv/hms36/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved