Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Gelar EDP dan e-RKAM Kubar, Izzat: BOS Akan Didasarkan Program Unggulan, Bukan Lagi Jumlah Siswa

Kualitas pendidikan madrasah sangat penting ditingkatkan untuk menghasilkan generasi bangsa yang terbaik.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB KUBAR
BERI PENGARAHAN - Kepala Kemenag Kubar HM Izzat Solihin, SAg MPd membuka kegiatan tersebut didampingi Kepala Seksi Pendis H Ardiansyah SAg dan Kepala MTsN Kubar Sofi Ismi Rahmawati, SAg memberi pengarahanb kepada peserta bimtek EDM dan e-RKAM di aula MTsN Kubar. 

SENDAWAR- Kualitas pendidikan madrasah sangat penting ditingkatkan untuk menghasilkan generasi bangsa yang terbaik.

Terkait hal ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat melalui Seksi Pendidikan Islam, menggelar teknis Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan elektronik- Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (e- RKAM) di aula MTsN Kutai Barat, belum lama ini.

Kepala Kemenag Kubar H. M. Izzat Solihin, S.Ag., M.Pd membuka kegiatan tersebut didampingi Kepala Seksi Pendis H. Ardiansyah, S.Ag dan Kepala MTsN Kubar Sofi Ismi Rahmawati, S.Ag.

Sebanyak 54 peserta mengikuti kegiatan ini, dari berbagai jenjang madrasah di Kubar. Masing-masing madrasah mengikutkan tiga komponen penting dalam diklat ini yaitu kepala madrasah, bendahara, dan operator.

Kepala MTsN Kubar, Sofi Ismi Rahmawati, menjadi salah satu narasumber dengan topik yang dibawa yakni Pengenalan Fitur Google for Education.

Banyak pesan yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag untuk mengajak madrasah lebih unggul dan berkualitas. Nantinya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak lagi berdasar jumlah siswa yang dimiliki madrasah, namun berdasar program –progam unggulan yang dimiliki.

Untuk itu, Standar Nasional Pendidikan (SNP) harap dimengerti serta dijalankan dengan baik untuk menuju pendidikan bermutu yang diharapkan. Bila diikuti dengan baik, tidak mustahil madrasah akan mengalami kemajuan pesat dan menjadi percontohan di tingkat nasional bahkan Internasional.

“Bersyukur kita tinggal di Kubar yang memiliki etnis budaya yang kental seperti Suku Dayak. Jadikan ikon baik ini untuk menggali program unggulan bagi madrasah sehingga berbeda dengan madrasah lain yang ada di tanah air,” tambah Kepala Kemenag Kubar .(adv/hms36/naw)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved