Breaking News:

Hadir di Webinar dan Rakornas FDTI, Mentan Syahrul Yasin Limpo Ajak Perguruan Tinggi Kerja Sama

Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) gelar webinar menghadirkan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Dikti Prof Nizam.

Editor: Sumarsono
HO
Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) menggelar webinar menghadirkan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Dikti Prof Nizam, Waketum FDTI Prof Ngakan dan Sekjen FDTI Dr Isradi Zainal, serta Dekan FT se Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) menggelar webinar menghadirkan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Dikti yang juga Ketua Umum FDTI Prof Nizam, Waketum FDTI Prof Ngakan dan Sekjen FDTI Dr Isradi Zainal.  Hadir pula Dekan Teknik seluruh Indonesia dan civitas akademika

Menteri Pertanian Dr Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam paparannya mengajak perguruan tinggi, khususnya FDTI membantu meningkatkan kesejahteraan petani melalui applikasi teknologi. Kementerian Pertanian siap bersinergi dengan FDTI yang akan dituangkan dalam bentuk MoU atau perjanjian kerjasama.

Sementara itu, Dirjen Dikti yang juga Ketua Umum FDTI Prof Nizam menyambut baik rencana sinergitas antara Kementerian Pertanian dan Perguruan Tinggi, khususnya FDTI yang akan diupayakan bisa di-follow up pada Januari 2021

Menurut Sekjen FDTI Dr Isradi Zainal, kegiatan webinar FDTI ini merupakan webinar ke 8 pada 2020 yang sebelumnya sudah menghadirkan 7 Menteri untuk membangun sinergitas dan membuat peta jalan sinergitas perguruan tinggi dan Pemerintah dalam membangun bangsa

Usai webinar acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) FDTI yang dipimpin Ketua Umum FDTI Prof Nizam dan Sekjen Isradi zainal yang dilaksanakan secara online (Zoom)

Rakornas dimaksudkan sebagai evaluasi kegiatan FDTI tahun 2020 dan penyusunan rencana kerja FDTI 2021.  Menurut rencana awal 2021 akan dilakukan pertemuan di wilayah tengah jika memungkinkan.

Ketua wilayah tengah Dr Hendri yang juga Dekan Teknik Universitas Indonesia akan mempersiapkan salah satu lokasi di wilayah tengah sebagai tuan rumah

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua wilayah timur FDTI Prof Arsyad yang juga Dekan Teknik Unhas, Ketua wilayah Barat Prof Ary Dekan FT Universitas Riau, Bendahara FDTI Dr.Seri Maulina, Wasekjen FDTI Dr. Zakir Sabara, Dekan Teknik se Indonesia dan civitas akademika. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved