Gaya Hidup

Tanpa Pesta Kembang Api, Begini Cara Mercure Ibis Hotel & Harris Hotel Rayakan Malam Tahun Baru

Tanpa Pesta Kembang Api, Begini Cara Mercure Ibis Hotel & Harris Hotel Rayakan Malam Tahun Baru

Penulis: Nevrianto | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Mercure Ibis Hotel Samarinda. Tanpa pesta kembang api, begini cara Mercure Ibis Hotel Samarinda & Harris Hotel merayakan malam Tahun Baru. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tanpa pesta kembang api, begini cara Mercure Ibis Hotel Samarinda & Harris Hotel merayakan malam Tahun Baru.

Pergantian tahun sejatinya diisi setiap insan yang ingin merayakan momen tersebut dengan acara spesial.

Entah itu bersama keluarga besar dan teman-teman di rumah atau menghadiri hingar-bingar pesta kembang api dan aneka pertunjukan.

Namun momen tersebut tidak nampak pada pergantian tahun 2020 menuju tahun 2021.

Sejumlah hotel mengikuti tim penanggulangan Covid-19 untuk tidak menyelenggarakan dan merayakan kemeriahan pergantian tahun.

Asisstant Marketing Manager Mercure Ibis Hotel Samarinda, Estetika Putri mengungkapkan Perayaan Malam Tahun Baru dipastikan tak akan seheboh tahun sebelumnya.

"Pesta kembang api, pertunjukan di area publik, maupun kemeriahan di jalan-jalan kampung bisa jadi berubah drastis. Hal ini lantaran pandemi yang tak kunjung berakhir dan semakin banyak zona merah terjadi di beberapa wilayah," katanya.

Estetika Putri akrab disapa Teti mengutarakan Hotel Mercure Ibis tidak mengadakan acara maupun kemeriahan apapun saat pergantian tahun.

"Untuk Tahun Baru kali ini, hotel tidak mengadakan acara apapun, hotel dan restauran berjalan seperti operasional di hari seperti biasa,” ujar Teti.

Mercure Ibis Hotel Samarinda.
Mercure Ibis Hotel Samarinda. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Adapun acara mengisi malam Tahun Baru tanpa kemeriahan dengan penawaran makan malam dengan menu sedikit berbeda.

"Jam operasional restauran dibatasi sampai jam 9 malam saja. Tidak sampai tengah malam pergantian tahun," jelasnya.

Secara pribadi soal harapan Tahun Baru, Teti mengungkapkan harus menjadi lebih baik, dari segi kepribadian, pekerjaan, dan keluarga.

"Pada tahun 2020 meski pandemi Covid-19  justru bisa dibilang aku dikasih berkat yang tak disangka, tetap disyukuri, karena pada saat dasarnya aku percaya Tuhan itu sudah mengatur segala sesuatu dengan sangat baik dan tepat pada waktunya," tambahnya.

Leonita Christi Da Silva, Marketing and brand Manager Harris Hotel Samarinda mengutarakan tak ada kemeriahan dan acara spesial pada pergantian malam Tahun Baru kali ini.

"Sesuai dengan surat edaran dan instruksi, malam pergantian tahun kali ini tidak kami rayakan apalagi dengan kemeriahan, tidak ada 'pesta' 'hiburan live musik dan hiburan lainnya' tidak ada urutan acara yang dikemas sebagai pesta pergantian tahun," tuturnya.

Harris Hotel Samarinda.
Harris Hotel Samarinda. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Adapun cara mengisi malam Tahun Baru tanpa kemeriahan bisa dilakukan dengan memberi benefit pada para tamu.

"Harris Hotel Samarinda tetap memberikan benefit khusus untuk tamu yang memilih menginap di hotel kami pada pergantian tahun, benefit khusus berupa makan malam (dinner) dengan jumlah orang (terbatas) hanya untuk tamu menginap, dan maksimal hanya sampai jam 9 malam, tapi kami sediakan beberapa photobooth unik untuk para tamu bisa mengabadikan momen seru mereka selama di hotel kami. Dan tetap pemberlakukan protokol kesehatan dilakukan," jelasnya.

Harris Hotel Samarinda.
Harris Hotel Samarinda. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Event Coordinator Plaza Mulia Muhammad Alqan Noor mengutarakan dengan singkat padat jelas.

"Tidak ada kemeriahan nuansa Tahun Baru yang tampak pada Plaza Mulia saat pandemi seperti ini," sebutnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved