Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Malam Tahun Baru, Personel Gabungan Razia Skala Besar, Lampu Tematik Jembatan Dipadamkan

Personil gabungan mulai menyisir daerah titik keramaian yang biasanya tempat berkumpul masyarakat Kota Tepian pada malam pergantian tahun.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai gelaran apel personil gabungan sore tadi di Mako Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Personil gabungan mulai menyisir daerah titik keramaian yang biasanya tempat berkumpul masyarakat Kota Tepian pada malam pergantian tahun sejak pukul 17.00 Wita.

Dari pantauan dilapangan, iring-iringan kendaran roda empat, truck, kendaraan roda dua di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda terparkir, tepatnya didepan kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Baca juga: NEWS VIDEO Anggaran Diprioritaskan untuk Penanganan Pandemi, Gaji PNS Rp9 Juta Batal Tahun 2021

Personil dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lain tengah bersiaga menunggu lanjutan informasi untuk berpatroli menyisir daerah keramaian lainnya.

Beberapa jalan protokol yang ditutup yakni Jalan Slamet Riyadi, RE Martadinata, dan Gajah Mada terlihat gelap.

Baca juga: NEWS VIDEO Malam Pergantian Tahun, Satlantas Polresta Balikpapan Lakukan Pengalihan Jalan

Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) serta lampu tematik di Jembatan Mahkota dua, Jembatan Mahakam, Jembatan Mahakam IV dan Tematik taman Samarendah padam.

"Lampu tematik di Jembatan Mahkota II dan Jembatan Mahakam IV akan dimatikan saat perayaan malam tahun baru," tegas Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Kamis (31/12/2020) malam.

Baca juga: NEWS VIDEO Kronologi Bocah Asal Selambai Melepakan Diri Dari Terkaman Buaya Berukuran 2,5 Meter

Diungkapkannya tujuan dari pemadaman sendiri mengantisipasi kerumunan warga yang tetap nekat berkumpul di pusat Kota Tepian.

Hal ini memang disengaja, meski berbahaya, langkah ini terpaksa diambil agar masyarakat sadar dan tidak memaksa berkumpul dititik yang ditutup.

Dan ini sudah sesuai dengan hasil rakor Forkopimda Kota Samarinda.

Baca juga: NEWS VIDEO Akhir Tahun, Polda Kaltara Musnahkan Senpi Ilegal

"Biar tidak ada kumpul kumpul, tapi beberapa ruas jalan tetap akan dinyalakan lampunya, karena kalau gelap kan nantinya berbahaya bagi masyarakat," ungkap Kombes Pol Arif Budiman. (*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Videografer: Tribunkaltim.co/ Mohammad Fairoussaniy

Naskah: Tribunkaltim.co/ Mohammad Fairoussaniy

Video Editor: TribunKaltim.co/Wahyu Triono

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved