Breaking News:

Berita Kukar Terkini

DPRD Kaltim Kunjungi Museum Mulawarman, Kepala UPTD: Jika tak Pandemi Wisatawan Amerika Datang

Kepala UPTD Museum Mulawarman Joko Rukmono bangga atas perhatian Komisi IV DPRD Kaltim, kala berkunjung ke Museum Mulawarman.

TRIBUNKALTIM/SAPRI MAULANA
Kepala UPTD Museum Mulawarman Joko Rukmono, Tenggarong, Kukar, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Kepala UPTD Museum Mulawarman Joko Rukmono bangga atas perhatian Komisi IV DPRD Kaltim, kala berkunjung ke Museum Mulawarman, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Rabu (13/1/2021).

“Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Komisi IV DPRD Kaltim. Semuanya mensupport pengembangan museum. Karena museum ini merupakan andalan Kaltim. Dan ini sudah dikenal di seluruh dunia,” ungkap Joko, saat diwawancara pewarta di Tenggarong.

Soal museum, Joko menilai idealnya ada penataan sebagai kunjungan wisata, terutama untuk pendidikan anak sekolah, mahasiswa, hingga pihak yang memerlukan informasi dan penelitian di museum.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Apresiasi Terobosan Kodim 0906/Tenggarong di Bidang Ketahanan Pangan

Baca juga: Longsor di Tenggarong Nyaris Tutup Jalan Raya, Dinas PU Kukar Bersihkan Material Longsor

Baca juga: Dinas PU Kukar Turunkan TRC Angkut Material Longsor di Jalan Ahmad Yani Tenggarong

“Karena di sini merupakan benda bersejarah kuno yang ada di Indonesia, khususnya di Kaltim. Ini kita harus bangga sebagai masyarakat Kaltim,” kata Joko.

Dengan kunjungan Komisi IV, harap Joko, dukungan akan didapatkan untuk pengembangan saran dan prasarana museum.

“Museum ini merupakan sejarah yang pertama dan tertua di Indonesia. Wisatawan mancanegara, kalau tidak pandemi banyak yang kunjungan di sini. Terutama dari Amerika, Inggris, dan Australia,” kata Joko.

Terkait aspirasi apa saja yang disampaikan pengelola museum ke Komisi IV DPRD Kaltim, di antaranya ialah banjir melanda lantai bawah museum kalah hujan deras terjadi.

“Ini kami sampaikan agar diberikan bantuan pembuatan drainase yang disarankan ibu sekretaris UPTD. Supaya diperbaiki sekitar lingkungan museum. Nantinya air langsung tertampung di drainase dan langsung mengalir ke sungai Mahakam, melalui sungai kecil di samping Kedaton Kukar,” ungkap Joko.

( TribunKaltim.co / Sapri Maulana )

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved