Breaking News:

Berita PPU Terkini

Marak Gerakan Peduli buat Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel, Sejumlah Ormas di PPU Galang Dana

Banyaknya bencana alam terjadi di awal tahun ini menyebabkan keprihatinan masyarakat, khususnya beberapa organisasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Situasi penggalangan dana oleh salah satu ormas di PPU, Minggu (17/1/2021). TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Banyaknya bencana alam terjadi di awal tahun ini menyebabkan keprihatinan masyarakat, khususnya beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk menggelar gerakan kepedulian.

Gerakan kepedulian itu didedikasikan untuk pada korban bencana alam yang terjadi Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Hasil pantauan di lapangan, beberapa organisasi kemasyarakatan atau Ormas serta juga komunitas-komunitas pemuda menggalang dana dan juga pakaian bekas layak pakai untuk para korban yang nantinya akan diserahkan langsung ke titik lokasi atau melalui perantara pemerintah.

Baca juga: 2 Hari Misterius, Kapal Logistik Hilang Saat Perjalanan dari Balikpapan Menuju Kepulauan Balabalagan

Baca juga: Diduga Jadi Penyebab Banjir, DPRD Samarinda Minta Kejelasan Izin Pergudangan di Jalan P Suryanata

Baca juga: Pecahkan Rekor Baru, 167 Kasus Positif di Kota Balikpapan Didominasi Usia Muda

Saidil, salah satu anggota Pemuda Pancasila MPC PPU, yang turun langsung ke lapangan mengungkapkan bahwa gerakan kepedulian tersebut dilakukan berdasarkan panggilan hati kader-kader Pemuda Pancasila.

"Bencana yang terjadi di Mamuju dan di Kalsel ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka serta meringankan beban mereka," kata Saidil, Minggu (17/1/2021).

Kegiatan ini juga dilakukan di beberapa lokasi berdasarkan instruksiKketua Pemuda Pancasila Raup Muin.

Banyak korban yang terdampak bencana alam dan berdasarkan informasi korban mengalami kekurangan logistik menjadi dorongan komunitas-komunitas anak muda yang ada di Kabupaten PPU.

Organisasi Indonesia (OI) juga akan turun melakukan gerakan galang dana di Pantai Amal, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

Ketua OI Amin Margo Santoso mengungkapkan, hasil yang didapatnya nanti akan langsung dikirimkan ke rekening lembaga penerima bantuan korban bencana alam baik di Mamuju mapun di Kalsel.

"Ini berangkat dari kepedulian bersama dan kami dari OI tergerak untuk sama-sama membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," ucap Amin.

(TribunKaltim.co/Dian Mulia Sari)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved