Breaking News:

BWF World Tour Finals

Hasil Akhir Fase Grup BWF World Tour Finals 2020, Satu Wakil Indonesia di Semifinal

Hasil akhir babak penyisihan grup World Tour Finals 2020, buat publik Indonesia harus kembali berlapang dada

Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)
Indonesia hanya memiliki satu wakil di semifinal BWF World Tour Finals 2020, sedangkan empat wakil Indonesia lainnya terhenti langkahnya di babak fase grup 

TRIBUNKALTIM.CO - Hasil akhir babak penyisihan grup World Tour Finals 2020, buat publik Indonesia harus kembali berlapang dada.

Pasalnya, dari lima wakil Indonesia yang ikut serta dalam kejuaraan dunia tersebut, hanya ada satu wakil Indonesia yang melangkah ke babak semifinal.

Satu wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak selanjutnya Semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2020 yakni dari nomor ganda putra.

Ganda putra Indonesia di babak Semifinal BWF World Tour Finals 2020 ialah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ini berhasil melaju ke babak Semifinal usai finish menjadi runner up grup B.

Posisi akhir Hendra/Ahsan pada runner up grup B diperoleh usai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2020 Hari Ini, Laga Penentuan 4 Wakil Indonesia, Link Streaming TVRI

Baca juga: Hasil BWF World Tour Finals 2020, Anthony Ginting Tersingkir, The Daddies di Ujung Tanduk

Wakil Malaysia Aaron/Wooi Yik ini berhasil ditundukan Hendra/Ahsan dengan susah payah lewat rubber game, 18-21, 21-17, 21-11.

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada gim pertama Ahsan/Hendra sempat unggul 13-8 dan 17-15. Sayang, lawan berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan skor 17-17. Gim pertama dimenangkan oleh Aaron/Wooi Yik dengan skor 21-18 dalam 13 menit.

Ahsan/Hendra akhirnya merebut kembali kemenangan mereka pada gim kedua dan ketiga, 21-17, 21-11. Dengan kemenangan ini, Indonesia miliki satu wakil di ganda putra untuk maju ke babak semifinal.

Sementara itu wakil Indonesia lainnya baik di nomor tunggal putra, ganda putri maupun ganda campuran harus terhenti di fase grup.

Halaman
1234
Editor: Christoper Desmawangga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved