Breaking News:

BPJamsostek Hadir di Mal Pelayanan Publik DPMPT Balikpapan, Percepat Jarak Daftarkan Jadi Peserta

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Balikpapan terus melakukan inovasi, mempersiapkan infrastruktur fisik maupun non fisik mereka.

HO/BPJamsostek
BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Balikpapan terus melakukan inovasi, membuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik DPMPT Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai institusi yang menyelenggarakan pelayanan publik, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Balikpapan terus melakukan inovasi, mempersiapkan infrastruktur fisik maupun non fisik mereka.

Demi menjamin masyarakat dapat mengakses layanan dengan mudah dan cepat.

Salah satunya adalah ikut dalam layanan Mal Pelayanan Publik, yang diluncurkan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (8/2).

Bertempat di gedung Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Balikpapan. BPJamsostek mendapat nomor loket 10.

Masyarakat pekerja, diharapkan dapat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya.

"Pertama, kami mengucapkan terima kasih ke pemerintah setempat, yang telah mendirikan Mal Pelayanan Publik," ujar Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Balikpapan, Ramadan Sayo.

Besar harapan Ramadan, bahwa perusahaan maupun badan usaha saat mengurus izin usaha di DPMPT, langsung mendaftarkan usaha dan karyawannya untuk mendapatkan perlindungan diri dari BPJamsostek.

"Paling tidak, mempercepat jarak untuk menjadi peserta. Alhamdulillah, salah satu persyaratan untuk mendirikan izin usaha itu adalah ikut perlindungan BPJS Ketenagakerjaan," sebutnya.

Diakui Ramadan, selama ini pengusaha sedikit kerepotan dalam mengurus administrasi. Dimana harus bolak balik dari kantor pelayanan satu, ke kantor pelayanan lainnya. Mal Pelayanan Publik adalah jawaban, dimana pelayanan dapat diakses satu pintu.

"Ada kecepatan pelayanan. Tidak perlu harus datang ke kantor cabang. Sehingga lebih efektif. Sudah konek dengan perizinannya. Memangkas waktu sehingga bisa terlayani dengan baik," pungkasnya.

Selain itu, aksesibilitas masyarakat yang berdomisili jauh dari kantor cabang, diharapkan dimudahkan dengan hadirnya loket BPJamsostek di Mal Pelayanan Publik.

Untuk diketahui, BPJamsostek punya beragama program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pekerjaan.

Dimana ada Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKM). (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved