Breaking News:

Berita PPU Terkini

Perumda Air Minum Danum Taka PPU Targetkan Tambah 10.000 SR di Tahun 2024

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Danum Takan Kabuapaten Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Rasyid menargetkkan di tahun 2024, ada penambahan 10.000.

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Takan, Kabuapaten Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Rasyid dan Asisten II Setkab PPU, Ahmad Usman. Pihaknya berusaha terus-menerus menambah jumlah Sambungan Rumah (SR) sampai dengan 10 ribu di tahun 2024. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Danum Takan Kabuapaten Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Rasyid menargetkkan di tahun 2024, ada penambahan 10.000 Sambungan Rumah (SR) baru.

Abdul Rasyid menyampaikan hal tersebut dalam press release kinerja Tahun 2020 Perusahaan Daerah Air Minum Danum Taka PPU bersama dengan Asisten II Setkab PPU, Ahmad Usman di Ruang Asisten II Kantor Bupati PPU, pada Selasa (9/2/2021) siang.

"Kita berusaha terus-menerus menambah jumlah Sambungan Rumah (SR) sampai dengan 10 ribu di tahun 2024. Sehingga total kita di tahun 2024 itu sekitar 20.000 SR," ungkap Abdul Rasyid.

Baca juga: Dua RT di Graha Indah Balikpapan, Terbanyak Sumbang Kasus Covid-19, Kini Pembatasan Jam Malam

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Muara Rapak Balikpapan, Diduga Truk jadi Biang, Mengangkut Beras

Baca juga: Cegah Karhutla di Kutim, BPBD Gelar Apel Gabungan Siaga Kebakaran

Dia mengatakan, hal itu sesuai dengan target Bupati PPU, Abdul Gafur Masud (AGM) dalam periode pertama kepemimpinannya, akan ada penambahan sebanyak 10.000 SR.

"Periode pertama kita sudah dapat 2.060 SR. Tahun ini sekitar 3.000 SR, jadi prediksi nanti di tahun 2024 di akhir jabatan kepala daerah yang pertama kita bisa capai target 10.000 itu," ujarnya.

Sementara itu Abdul Rasyid menjelaskan terkait dengan operasional perusahaan selama tahun 2020 sudah mengalami progres yang cukup baik.

Meskipun mengalami progres yang baik tetapi masih belum mampu untuk menyelesaikan secara keseluruhan akumulasi dari kerugian yang ada di Perumda Air Minum Danum Taka.

"Tapi secara perlahan kita punya target juga, ya mudah-mudahan dalam kurun waktu 5 tahun kita dapat menyusutkan terus-menerus akumulasi kerugian kita dengan kinerja pendapatan atau kinerja keuangan yang positif," ucapnya.

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved