Breaking News:

Sekolah Harapan Bangsa Ajak Pelajar Melek Bisnis

Sebagai Sekolah K.A.R.Y.A, Sekolah Harapan Bangsa Balikpapan ikut mengambil peranan dalam mendukung usaha pemerintah mengembangkan industri kreatif.

Editor: Sumarsono
HO
Kegiatan Kidspreneurship beberapa tahun lalu dari berbagai rangkaian kegiatan kompetisi dan pameran hasil karya pelajar Kota Balikpapan dihadiri Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, SE beserta jajarannya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dampak ditetapkannya Provinsi Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia yang baru, Kota Balikpapan akan menjadi pintu gerbang bagi Ibu Kota Negara.

Dengan semakin meningkatnya peluang bisnis khususnya di bidang industri kreatif. Pemerintah baik ditingkat pusat maupun daerah terus berusaha mendukung pertumbuhan perekonomian dalam sektor industri kreatif khususnya bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan StartUp di Indonesia.

Sebagai Sekolah K.A.R.Y.A, Sekolah Harapan Bangsa Balikpapan ikut mengambil peranan dalam mendukung usaha pemerintah untuk mengembangkan industri kreatif di Indonesia.

Sekolah Harapan Bangsa Balikpapan merupakan sekolah swasta yang terletak di Jl.Indrakila No. 99G Balikpapan.

Sekolah swasta ini memiliki visi tidak hanya untuk mendukung potensi maksimal murid-muridnya dalam bidang akademis dan karakter namun juga untuk mengembangkan minat dan bakat siswa-siswinya sehingga menghasilkan karya nyata di masyarakat.

Untuk itu, Sekolah Harapan Bangsa Balikpapan kembali menghadirkan event tahunan yang dikenal dengan nama Kidspreneurship.

Adapun kegiatan Kidspreneurship beberapa tahun sebelumnya terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan kompetisi dan pameran hasil karya pelajar Kota Balikpapan yang dihadiri oleh Walikota Balikpapan H M Rizal Effendi, SE beserta jajarannya.

Hasil karya para pelajar pada kegiatan Kidspreneurship setiap tahunnya selalu menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, karena sesuai konsep Kota Balikpapan yaitu Smart and Green City.

Event Kidspreneurship di tahun ke-8 ini hadir dengan tema “FESTIVAL EPIK 2K21 (Entrepreneur Pelajar Indonesia Kreatif)” yang rangkaian kegiatannya dimulai sejak 15 Desember 2020 hingga 11 Mei 2021.

Mengingat kondisi pandemi yang tengah terjadi, event Kidspreneurship “Festival EPIK 2K21” di tahun ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom dan Youtube.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved