Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Sudah 84 Warga Terpapar Covid-19, Dua Perumahan di Balikpapan Ini Buat Komplek Rumah Isolasi Corona

Dua perumahan penduduk di daerah Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Operasi penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di pintu gerbang masuk komplek perumahan Jokowi, Pesona Bukit Batuah, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (16/2/2021). TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dua perumahan penduduk di daerah Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, terdapat orang-orang yang terpapar virus Corona, Kamis (18/2/2021).

Dua perumahan dimaksud ialah komplek Taman Sari VIP2 dan perumahan Jokowi, Pesona Bukit Batuah yang memiliki ciri khas cat tembok merah dan abu-abu. 

Perumahan ini masuk dalam wilayah RT 24 dan RT 25, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara.

Mereka yang terpapar Covid-19, jumlahnya mencapai puluhan orang.

Mengacu pada data tim Satgas Covid-19 RT 24 dan RT 25, per Selasa 16 Februari 2021, yang teridentifikasi positif Corona mencapai 84 orang. 

Disampaikan oleh Shidiq Nur Alam, Ketua Satgas Covid-19 Taman Sari dan Pesona Bukit Batuah, menyebutkan, bisa dibilang warga yang terpapar virus Corona ada banyak jumlahnya. 

"Banyak yang tinggal, beralamatdisini, kena virus Corona. Ada yang isolasi sendiri, ada yang diisolasi di Asrama Haji," ujarnya. 

Namun, kesigapan Tim Satgas Covid-19, bagi mereka yang isolasi di rumah sendiri, bersiaga, memberikan perlindungan dan mendukung penuh agar lekas sembuh. 

Warga melakukan swadaya, bahu-membahu untuk memberikan pertolongan kepada mereka yang positif Covid-19. Seperti di antaranya memenuhi kebutuhan logistik pangan bagi yang positif Corona dan isolasi secara mandiri. 

"Positif Covid-19 itu bukan penyakit aib, tapi penyakit yang mematikan. Kami selalu ingatkan protokol kesehatan," ujarnya. 

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved