Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Satgas Covid-19 Berau Diminta Tak Kendor Terapkan Prokes

Untuk pelaksanaan protokol kesehatan sendiri kata Gazali masih seperti pada biasanya yakni sesuai instruksi Gubernur terkait Kaltim Steril.

TRIBUNKALTIM.CO- Pelaksana harian (Plh) Bupati Berau Muhammad Gazali kembali memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Bumi Batiwakkal, Jumat (19/2/2021).

Dikatakan Sekda Berau, rapat yang digelar diruang Kakaban kantor Bupati Berau itu membahas terkait evaluasi Covid-19 dan instruksi Gubernur maupun Bupati tentang pemberlakuan pembatasan sebagai upaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

"Jadi kami evaluasi supaya lebih lagi, agar tim Satgas lebih semangat menjalankan instruksi Gubernur maupun Bupati termasuk perlunya penjadwalan yang lebih baik agar tim bisa menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan yang disepakati," jelas Gazali saat ditemui TribunKaltim.co

"Supaya kondisi Covid-19 yang 6 hari belakangan turun bisa kita pertahankan bahkan jika perlu kita angka pasien sembuh bisa terus bertambah," tuturnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Cerita Kompol Yuni saat Dulu Bertemu dengan Bandar Narkoba: Gontok-gontokan Kayak Petinju

Dijelaskan Sekda Berau itu, dalam rapat tersebut juga ada beberapa masukan termasuk usulan revisi intruksi Bupati, namun hal itu masih akan dibahas sembari menunggu pelantikan Bupati dan wakil bupati Berau terpilih.

"Ada beberapa masukan atau usulan revisi beberapa hal yang terkait dengan usulan masyarakat yang nanti kita susun lebih baik lagi sambil menunggu pelantikan bupati wakil bupati terpilih. Jadi kita siapkan semua revisi maupun masukan dari masyarakat," pungkasnya.

Untuk pelaksanaan protokol kesehatan sendiri kata Gazali masih seperti pada biasanya yakni sesuai instruksi Gubernur terkait Kaltim Steril hanya saja untuk pasar di Berau tetap menyesuaikan sesuai dengan instruksi bupati yakni pemberlakuan jam operasional.

"Pelaksanaan protokol kesehatan seperti di pasar seperti biasanya yakni berlaku jam operasional sesuai instruksi Gubernur, hanya memang ada sejumlah masukan dari pedagang yang meminta kelonggaran agar perekonomian mereka bisa baik namun hal itu akan kita bahas," tuturnya.

"Intinya bahwa petugas Satgas Covid-19 dan personel gabungan jangan pernah kendor dalam penegakan disiplin harus semangat. Dan saya sampaikan dalam rapat tadi apa-apa yang menjadi kekurangan dalam perjalanan pelaksanaan untuk diusulkan agar menjaga semangat teman-teman kita di lapangan," tutupnya.(*)

Naskah: TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim

Videografer: TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved