Breaking News:

Pilkada Kutim

DPRD Kutim Tetapkan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wabup Kutai Timur Terpilih

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Kutai Timur mengadakan Rapat Paripurna ke-2 tentang usulan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timu

Penulis: Dini Anggita Sumantri | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DINI ANGGITA
Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur terpilih yakni Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang di ruang sidang utama DPRD Kutim. TRIBUNKALTIM.CO/DINI ANGGITA 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Kutai Timur mengadakan Rapat Paripurna ke-2 tentang usulan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur terpilih di ruang sidang utama DPRD dengan hasil Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) menjadi pemimpin Kutai Timur.

Dalam usulan penetapan tersebut berkaitan dengan putusan Mahkamah Konstitusi tentang permasalahan dari pasangan bupati dan wakil bupati nomor urut satu Mahyunadi-Lulu Kinsu yang ditujukan pada bupati dan wakil bupati terpilih Ardiansyah Sulaiman - Kasmidi Bulang, Sabtu (20/02/2021).

Serta hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum(KPU) tentang Bupati dan Wakil Bupati Kutim yang telah ditetapkan pada rapat pleno Kamis (18/02/2021) lalu.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Karang Joang Balikpapan, Truk vs Sepeda Motor Adu Banteng, Warga Kukar Meninggal

Baca juga: Polresta Samarinda Ringkus 3 Ibu Rumah Tangga jadi Tersangka Sindikat Narkoba

"Alhamdulillah satu tahap sudah kita lewati yaitu Paripurna DPRD tentang putusan Mahkamah Konstitusi, penetapan KPU dan hari ini paripurna DPRD disampaikan pada provinsi dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atau Mendagri," ujar Kasmidi Bulang, Wakil Bupati Kutai Timur yang akan dilantik.

Kasmidi Bulang menyampaikan untuk semua pihak dapat menghargai dan menghormati hasil akhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini.

"Bahwa Pilkada ini telah usai, ujungnya sudah ada, mari kita hargai, hormati hasil Pilkada kita semua," ucapnya.

Ardiansyah Sulaiman selaku Bupati Kutim yang akan segera dilantik, mengatakan akan menyatu dengan semua pihak dalam membangun Kutai Timur.

"Setelah kita menyelesaikan tugas dalam Pilkada, kita semua menyatu membangun Kutai Timur. Pemerintah sebagai eksekutif, DPRD sebagai legislatif, kemudian aparatur yang lain sebagai yudikatif," ujarnya.

Baca juga: Perda Covid-19 Balikpapan Segera Disahkan, Langgar Prokes Denda Perkantoran Naik Rp 1 Juta

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran Rumah di Sumber Rejo Balikpapan, 7 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Ia dan Kasmidi Bulang telah menyiapkan segalanya untuk bersiap membangun kabupaten dengan 18 kecamatan ini.

"Semua kita siapkan untuk membangun Kutai Timur," ucapnya.

Direncanakan keduanya akan dilantik 26 Februari 2021 melalui daring sesuai arahan Mendagri.

Penulis: Dini Anggita | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved