Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kapolres Bulungan: Lapangan Tembak Sebagai Ajang Prestasi

Lapangan tembak Endra Dharmalaksana memiliki berbagai fasilitas untuk menembak, baik untuk senjata panjang, senjata genggam, senjata angin, hingga pan

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Setelah dikerjakan selama dua bulan terakhir, pihak Polres Bulungan akhirnya menyelesaikan proyek pembangunan, lapangan tembak Endra Dharmalaksana, di Kompleks Mapolres Bulungan.

Menurut Kapolres Bulungan, pengerjaan pembangunan lapangan tembak adalah kerja keras seluruh anggota Polres, tanpa memandang usia dan pangkat jabatan.

"Baru saja tadi lapangan tembak diresmikan, ini luar biasa, semua ikut turun serta tanpa terkecuali, tua muda, semua pangkat, turun semua," ujar Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro, Jumat (19/2/2021).

"Lama pengerjaan 75 hari, ini murni kreasi dari Polres Bulungan, kerja keras dari seluruh anggota Polres Bulungan," tambahnya.

Baca juga: NEWS VIDEO SAH! KPU Balikpapan Tetapkan Rahmad-Thohari Paslon Terpilih Pilkada Balikpapan

Lapangan tembak Endra Dharmalaksana memiliki berbagai fasilitas untuk menembak, baik untuk senjata panjang, senjata genggam, senjata angin, hingga panahan.

"Ini ada untuk tembak reaksi, lalu senjata bahu atau panjang, senjata genggam, ada juga panahan dan senjata angin," terangnya.

Dengan adanya lapangan tembak, AKBP Teguh mengatakan, akan meningkatkan kemampuan dari para personel kepolisian.

Selain untuk meningkatkan kemampuan anggota, dirinya berharap, lapangan tembak Endra Dharmalaksana dapat menjadi ajang prestasi bagi masyarakat.

Baca juga: NEWS VIDEO Polemik UU ITE, Rocky Gerung Sebut Pemerintah tak Paham Demokrasi

"Ini nanti akan dimanfaatkan sebagai tempat meningkatkan skill dan keterampilan anggota," katanya.

"Saya juga berharap masyarakat, TNI Polri dapat juga dapat memanfaatkannya sebagai ajang untuk berprestasi," tuturnya.

Saat peresmian Lapangan Tembak Polres Bulungan, oleh Kapolda Kaltara Irjen Bambang Kristiyono, hadir pula Wakapolda Brigjen Edwin Zadma, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, serta Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris. Di mana keempatnya terlihat mengikuti kegiatan menembak dengan senjata panjang dan memanah.

IKUTI >> News Video

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Videografer: Maulana Ilhami Fawdi

Video Editor: Ardians

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved