Breaking News:

Virus Corona di PPU

UPDATE Virus Corona di Penajam Paser Utara, Tambah 8 Kasus Positif, Daerah Babulu Sedikit Terpapar

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur terus mengalami peningkatan kasus

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Warga mencuci tangan sebelum masuk ke area komplek perumahan Pesona Bukit Batuah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (21/2/2021) malam. TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur terus mengalami peningkatan kasus.

Data dari satgas Covid-19 Kabupaten Penajam Paser Utara per Jumat (26/2/2021) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penambahan sejumlah 8 kasus.

Sementara kasus sembuh mengalami sedikit peningkatan yaitu sejumlah 9 kasus.

Dengan bertambahanya 8 kasus positif Covid-19 pada hari ini, hal itu menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif di PPU secara kumulatif menjadi 881 orang.

Baca juga: Seribu Dosis Vaksin Covid-19 Disiapkan, Ini Daftar Penerima Vaksin di Dome Balikpapan

Di antaranya 11 orang sedang dirawat, 81 orang menjalani isolasi, 750 orang telah sembuh dari Covid-19 dan 39 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dr Jansje Grace Makisurat mengatakan kepada Tribunkaltim.co.

Dari jumlah kasus per Kecamatan yang ada di PPU kecamatan Babulu adalah wilayah yang paling sedikit terpapar Covid-19.

Baca juga: Sepanjang Februari Virus Corona Menelan 16 Korban Jiwa, Total Kematian di Bontang Mencapai 78 Kasus

"Kasus terbanyak masih didominasi oleh kevamatan Penajam, sedangkan yang paling sedikit adalah Babulu Hanya 4 kasus " kata dr Grace, Jumat (26/2/2021).

Dilanjutkan dari Kecamatan Sepaku sebanyak 6 orang, kemudian kecamatan Waru sebanyak 30 kasus.

Sementara data kasus Suspek Covid-29 di PPU hingga saat ini mencapai 2345 orang diantaranya adalah 22 dirawat, 9 orang menjalani isolasi, dan 11 orang meninggal.

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun-Wawali Rusmadi Sampaikan Program 100 Hari Kerjanya

Dengan adanya kasus covid-19 yang terus bertambah setiap harinya, wanita yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama RSUD Ratu Aji Putri Botung itu tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M.

Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Hal itu berupaya untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

Penulis Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo

Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved