Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Bupati PPU Abdul Gafur Masud Luncurkan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Waru

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) melaksanakan peluncuran Kampung Tangguh Nusantara Kedua di Kantor PNPM

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
SEREMONIAL - Situasi Bupati AGM meluncurkan kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) melaksanakan peluncuran Kampung Tangguh Nusantara Kedua di Kantor PNPM, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten PPU, Rabu (3/2/2021).

Dalam peluncuran tersebut turut hadir pula (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, Wakapolres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto, Camat Waru, M Aris Rapi, Lurah Waru Zulfahmi Ahmad beserta jajarannya.

Dalam Sambutannya, AGM mengatakan bahwa keberhasilan kampung tangguh ini, tentunya memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat khususnya warga Penajam Paser Utara.

Untuk itu, Lanjut AGM mengatakan pihaknya berharap kepada masyarakat Kelurahan Waru untuk mampu menjadi stimulan.

Baca juga: Polres Kukar Juara Kampung Tangguh Tingkat Kalimantan Timur, Berharap Bisa Raih Prestasi Nasional

Tentu dalam meningkatkan kedisiplinan diri untuk taat pada protokol kesehatan dengan cara menjaga kebersihan diri.

Mematuhi kebiasaan phsycal distancing (jaga jarak kontak fisik), memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun, dalam rangka memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Mudah-mudahan ikhtiar kita bersama ini, termasuk ikhtiar membentuk Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Waru ini, mampu menciptakan kondisi yang kondusif di tengah Pandemi Covid -19 dan dapat menjadikan Kelurahan Waru sebagai Kelurahan atau Kampung yang tangguh," ucap AGM, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Dukung Kampung Tangguh di Kutai Kartanegara, Polres Kukar Adakan Penilaian di Desa Sumber Sari

Terlebih lagi, AGM mengungkapakan jika kedepannya Kelurahan Waru juga tangguh dalam hal sumber daya manusia, tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam keamanan, tangguh dalam informasi, tangguh dalam budaya serta tangguh dalam hal ekonomi dan sosial serta menjadi inspirasi bagi kelurahan dan desa lainnya.

Orang nomor satu di PPU ini juga berharap agar program atau kegiatan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Waru ini tidak berhenti sampai disini.

Baca juga: NEWS VIDEO Resmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kasmidi Apresiasi Kreatifitas Warga Setempat

Namun, dapat terus menerus dilaksanakan secara berkesinambungan, agar manfaatnya dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Bahkan, dapat menjadi contoh atau teladan bagi Kelurahan/desa lainnya, khususnya kelurahan/desa di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Penulis Dian MS | Editor: Budi Susilo

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved