Breaking News:

Berita PPU Terkini

Punya 2 Kampung Tangguh, Bupati PPU Harapkan Bisa Bawa Kemajuan Ekonomi dan Tekan Penyebaran Covid

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara yang kedua di Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pen

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Bupati Penajam Paser Utara, AGM mengatakan jika seluruh Indonesia dapat melaksanakan kegiatan Kampung Tangguh Nusantara di setiap desa/kelurahan, tentu hal itu bisa membawa bangsa Indonesia dalam kemajuan dan berhasil dalam upaya menangani permasalahan Covid-19. TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah meluncurkan Kampung Tangguh Nusantara yang kedua di Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimanatan Timur pada Rabu (3/3/2021) siang.

Kampung Tangguh Nusantara ini tak lain gagasan dari TNI-Polri PPU, kegiatan yang memberikan edukasi masyarakat untuk semangat dan kuat serta tetap tangguh dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, adanya kampung tangguh juga agar tercipta keamananan di lingkungan masyarakat, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta dapat menciptakan ketahanan pangan agar tidak bersandar pada daerah lain.

Baca juga: Pertamina tak Beri Izin Penjualan BBM Eceran Sistem Digital Pertamini, Pemkot Samarinda Tertibkan

Baca juga: Pelaku Nekat Antar Sabu 1 Kg ke Kalsel karena Tergiur Upah Rp 25 Juta, Pengiriman Sudah 2 Kali

Baca juga: BREAKING NEWS Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan Kantor Bupati Kukar Ricuh, Sampaikan 14 Tuntutan

Menurut Bupati PPU Abdul Gafur Masud (AGM), jika seluruh Indonesia dapat melaksanakan kegiatan Kampung Tangguh Nusantara di setiap desa/kelurahan, tentu hal itu bisa membawa bangsa Indonesia dalam kemajuan dan berhasil dalam upaya menangani permasalahan Covid-19.

"Kalau seluruh Indonesia bisa melakukan itu, saya rasa kita bisa sama-sama membawa bangsa ini dalam kemajuan dan berhasil menangani Virus Corona, terutama pada sektor yang paling terdampak yaitu perekonomian," kata AGM, Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan AGM, adanya Kampung Tangguh tersebut tidak difokuskan pada satu titik saja, melainkan difokuskan untuk seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten PPU.

"Tapi dengan adanya langkah-langkah dan upaya kerja sama oleh TNI-Polri, tentunya dari kabupaten sampai ke kelurahan, bahkan ke RT, Ketua LPM juga hadir untuk mengumpulkan RT-RT. Karena ujung pilarnya itu tidak bisa dilihat dari Kepala Dinas tersebut tapi dari masyarakat untuk melakukan gotong royong melawan Virus Corona ini," ungkapnya.

Saat ini, Kabupaten PPU telah memiliki dua kampung tangguh, yang pertama berada di Desa Labangka, kecamatan Babulu dan yang kedua di Kelurahan Waru, Kecamatan Waru.

AGM berharap ke depan dua kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sapaku dan Kecamatan Penajam bisa ikut bersama-sama dapat menciptakan kampung tangguh Nusantara yang serupa.

"Baru dua (Kampung Tangguh) Alhamdulillah kita dilihat dari kabupaten/kota yang ada tentunya juga kita lintas kabupaten, Alhamdulillah kita cukup menekan penyebaran covid-19," ucapnya.

Penulis: Dian Mulia Sari

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved