Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Bupati Berau Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Bupati Berau menambahkan untuk dirinya sendiri akan divaksin pada hari Sabtu atau Minggu yang akan datang

TRIBUNKALTIM.CO- Bupati Berau Sri Juniarsih didampingi wakil Bupati Gamalis meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap dua untuk pelayan publik dan pedagang pasar Sanggam Adji Dilayas, Kabupaten Berau, Kamis (4/3/2021).

Disela-sela melihat proses vaksinasi orang nomor satu di Berau itu terus memberi semangat masyarakat agar tidak takut untuk divaksin hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Batiwakkal.

"Alhamdulillah setelah saya meninjau kegiatan vaksin tahap 2 ini, antusias masyarakat cukup tinggu dan tentu ini yang harus kami dukung agar seluruh masyarakat Berau bisa mendapat pelayanan vaksin Covid-19," kata Sri Juniarsih.

"Vaksinasi tahap 2 ini saya rasa cukup bagus dan sangat protokol kesehatan, sesuai tahap mulai dari screaning hingga pemeriksaan kesehatan ulang sebelum divaksin, untuk mengetahui apakah layak divaksin atau tidak, jadi semua berjalan baik," tuturnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Pusat Perancangan Undang-undang BK DPR RI Mendatangi DPRD Kaltim. Ini yang Dibahas

Lanjut Sri Juniarsih mengatakan untuk tahap dua ini vaksin Covid-19 yang diterima Pemakab Berau sebanyak 250 vial untuk 2 ribu sasaran pelayan publik mulai dari TNI-Polri hingga pedagang pasar bahkan lansia.

"Vaksinasi tahap dua ini 2 ribu vaksin yang diberikan kepada masyarakat, untuk sementara masih terbatas dan tentu kita prioritaskan sesuai yang dianjurkan pemerintah pusat yakni 13 kelompok masyarakat," imbuhnya.

"Kalau penyintas atau yang sudah pernah terpapar Covid-19 tentu saja tidak prioritas untuk divaksin. Ketika ada kekurangan dalam vaksin kami akan upayakan agar itu bisa segera dilakukan penambahan agar seluruh masyarakat bisa divaksin," pungkasnya.

Bupati Berau menambahkan untuk dirinya sendiri akan divaksin pada hari Sabtu atau Minggu yang akan datang.

"Karena ini efeknya jika telah divaksin salah satunya menimbulkan rasa ngantuk sementara saya setelah peninjauan ini masih ada agenda sehingga saya jadwalkan untuk divaksin di hari Sabtu atau Minggu," tutupnya.(*)

Naskah: TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim

Videografer: TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved