Breaking News:

Kisruh Partai Demokrat

Demokrat Kaltim Ikut Arahan dan Perintah Langsung Ketum AHY, Edy Russani: Jelas-Jelas KLB Itu Ilegal

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers terkait kisruh adanya dualisme partai. Anak sulung

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Sekretaris DPD Demokrat Kaltim, Edy Russani mengatakan, pihaknya akan mengikuti arahan dan perintah langsung dari Ketua Umum AHY. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers terkait kisruh adanya dualisme partai.

Anak sulung dari Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, para kader yang terdaftar sebagai anggota dan memiliki kartu tanda anggota untuk tidak percaya ataupun berbelot ke kubu Demokrat versi Moeldoko.

Berdasarkan arahan tersebut, DPD Demokrat Kalimantan Timur bertindak tegas agar tidak terjadi perpecahan antar kubu di Kaltim.

Baca juga: Ketua DPW Nasdem Kaltim Isran Noor Santer Dikabarkan Masuk dalam Bursa Ketum DPP Demokrat

Baca juga: Isu Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang Hadiri KLB, Ditepis Keras oleh Pengurus

Sekretaris DPD Demokrat Kaltim Edy Russani mengatakan, pihaknya akan mengikuti arahan dan perintah langsung dari Ketua Umum AHY.

Bahkan isu terkait adanya bagi-bagi duit di internal partai, pihaknya bertindak tegas.

"Teman-teman masih solid dan masih setia. Jelas-jelas KLB (Kongres Kuar Biasa) itu ilegal," ucapnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/4/2021) tadi malam.

Untuk itu, secara apapun ia menegaskan suara di DPD Demokrat sah mendukung langsung AHY tetap sebagai ketua umum.

Sementara itu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, anggota yang mengikuti KLB di Sumatra Utara adalah kader yang telah dipecat.

Sehingga otomatis bukanlah kader Demokrat secara sah.

Baca juga: Usai Disuntik Vaksin Sinovac Dua Kali, Imun Sekdaprov Kaltim Meningkat Signifikan

Baca juga: Konflik Internal Pengurus Pusat Partai Demokrat, Ditanggapi Santai DPC Kota Bontang

"Tidak ada pemilik hak suara sah di KLB tersebut. Saya sendiri memegang surat pernyataan kesetiaan KLB dari ketua DPD dan DPC di seluruh Indonesia, paling tidak sampai kemarin pagi sekitar 93 suara sah berada di tempatnya masing-masing. Tidak ada melakukan penerbangan ke Sumatra Utara," ucapnya.

Sisanya sudah diganti sehingga ketua yang membelot diganti Plt.

"Yang saya nilai sangat merusak demokrasi di negeri kita. Bukan hanya kedaulatan, kehormatan dan eksistensi partai demokrat yang dipertaruhkan tetapi juga nasib masa depan demokrasi kita," kata AHY saat konferensi pers secara virtual.

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Rahmad Taufiq

Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved