Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Uji Beban, 61 Truk Masing-masing Bermuatan 25 Ton Berjejer di Jembatan Pulau Balang

Sebanyak 61 truk dengan berat masing-masing 25 Ton, dikerahkan untuk menguji struktur kekuatan Jembatan Pulau Balang.

HO/ BPJN
Jembatan Pulau Balang saat ini tengah dilakukan uji beban dengan 61 Truk yang disiapkan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kaltim. HO/ BPJN 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Sebanyak 61 truk dengan berat masing-masing 25 Ton, dikerahkan untuk menguji struktur kekuatan Jembatan Pulau Balang.

Jembatan ini menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara atau PPU.

Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jembatan Pulau Balang, Armen Adekristi mengatakan, jembatan Pulau Balang tengah dilakukan pengujian beban.

Baca juga: Prediksi Peruntungan Shio 9 Maret 2021, Shio Monyet Dilema, Shio Tikus Saatnya Mengatur Keuangan

"Tiga hari terakhir ini diuji beban jembatan dengan menggunakan truk dan 61 truk sudah disiapkan," ujarnya dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Selasa (9/3/2021).

Dalam pelaksanaannya, uji beban Jembatan Pulau Balang dilakukan dengan memberikan beban setara 70 persen dari beban rencana maksimum.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta 9 Maret 2021, Scorpio Hormati Perasaan Orang Lain, Pisces Jangan Mudah Tergoda 

Sehingga dapat dipastikan jembatan Pulau Balang kuat dalam menerima beban lalu lintas yang pada saatnya nanti bisa difungsikan.

Adapun uji beban sebagai langkah memenuhi standart dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Hal tersebut merupakan kewajiban bagi jembatan bentang panjang di Indonesia untuk mendapatkan sertifikat laik fungsi jembatan.

Jembatan Pulau Balang saat ini tengah dilakukan uji beban dengan 61 Truk yang disiapkan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kaltim. HO/ BPJN
Jembatan Pulau Balang saat ini tengah dilakukan uji beban dengan 61 Truk yang disiapkan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kaltim. HO/ BPJN (HO/ BPJN)
Halaman
12
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved