Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Warga Korban Longsor di Karang Bugis Balikpapan Akui Masih Trauma hingga Tak Nafsu Makan

Bencana longsor yang terjadi di kawasan Jalan Sultan Alauddin RT 02, Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah, Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 23.30 Wi

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kondisi terkini pasca bencana longsor di kawasan Karang Bugis, Balikpapan, Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 23.30 Wita. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Bencana longsor yang terjadi di kawasan Karang Bugis Jalan Sultan Alauddin RT 02, Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah, Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 23.30 Wita tadi malam, menimpa sebuah rumah.

Ditelusuri TribunKaltim.co, rumah yang tertimpa longsor merupakan rumah milik warga bernama David, dengan anggota keluarga berjumlah 3 orang, yakni seorang istri dan 2 orang anak.

Namun ketika peristiwa tersebut terjadi, di dalam rumah hanya tinggal 2 orang, yakni ibu dan seorang anak, sedangkan sang ayah dan satu anak lainnya tidak sedang di dalam rumah.

Baca juga: 2 Tahun Terakhir, 6 Kali Longsor Landa Jalan Dahor Balikpapan, DPRD Minta Alokasikan Anggaran

Baca juga: NEWS VIDEO Warga Dahor Balikpapan Terdampak Longsor, Sebut Bukan Pertama Kali

Andi Rahmat Rifai, salah seorang anak yang di rumah menuturkan, tadi malam dirinya tengah berada di ruang keluarga bersama ibunya.

"Saya itu habis makan, tiba-tiba ada suara gemuruh seperti kayak gempa. Kerasa goyang samping rumah. Saya pegangi lemari itu goyang semua," ujar Andi, Rabu (10/3/2021).

Kondisi terkini pasca bencana longsor di kawasan Karang Bugis, Balikpapan, Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 23.30 WITA. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kondisi terkini pasca bencana longsor di kawasan Karang Bugis, Balikpapan, Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 23.30 WITA. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Beruntung karena saat longsor terjadi, dirinya sedang di ruang keluarga.

Pasalnya, bencana tersebut meluluhlantakkan dua ruang tidur yang bersinggungan persis dengan ruang keluarga.

Atas kejadian tersebut, rupanya Andi mengalami trauma.

Bahkan trauma tersebut membuatnya tak nafsu makan.

Hanya saja, ia tetap bersyukur karena bencana longsor itu tak menelan korban jiwa, apalagi mengorbankan diri atau ibunya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved