Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

Inginkan TNI di Perbatasan, Warga Kampung Long Hubung Sumbangkan Lahan untuk Pos Ramil

TMMD ke -110 wilayah perbatasan Kodim 0912/Kubar, berdampak pada perubahan situs pembangunan

TRIBUNKALTIM.CO/HO
LOKASI TMMD -Warga  kampung Long Hubung Ulu, Antonius Dimbri bersama Danrem 091/ASN dan pihak Pemkab meninjau kawasan TNI Manunggal Membangun Desa   TMMD ke 110  di Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahulu, baru baru ini.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,MAHULU-Adanya TMMD ke -110 wilayah perbatasan Kodim 0912/Kubar, berdampak pada perubahan situs pembangunan serta akses transportasi di wilayah kampung Long Hubung Ulu Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahulu, Kamis, (11/3/2021).

Sasaran fisik TMMD Kodim 0912/Kubar meliputi adanya pembangunan jalan pelabuhan, demplod pertanian, perehapan rumah dan tempat ibadah serta pembangunan Pos Ramil.

Antonius Dimbri merupakan masyarakat Kampung Long Hubung yang menyumbangkan tanahnya untuk kepentingan pembangunan Pos Ramil,  yang berada di Kampung Long Hubung Ulu dalam rangka ikut mensukseskan kegiatan TMMD ke-110 wilayah perbatasan Kodim 0912/Kubar.

Baca juga: NEWS VIDEO Danrem 091/ASN Tinjau Sasaran Fisik Non Fisik TMMD Ke-110

Baca juga: Danrem 091/ASN Brigjen Cahyo Tinjau Sasaran TMMD Ke-110 Wilayah di Perbatasan Kodim 0912/Kutai Barat

Dikampung Long Hubung ini merupakan Ibukota kecamatan seharusnya ada aparat keamanan disini. Dari kesepakan bersama saudara saya, saya yang paling tua.

"Kammi menyutujui bahwa TNI lah yang sangat pas berada di kampung kami.

Kemarin Danrem 091/ASN sudah meninjau langsung kesini dan sudah saya kasih tau bahwa luas tanah yang saya beri sepanjang 70 meter lebar 50 meter,"ucap Antonius.

Harapan Antonius, adanya pihak TNI peningkatan keamanan itu ada, segala fasilitas-fasilitas ada dengan mudah dikomunikasikan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

"Karena apabila ABRI masuk desa segalanya sangat mudah karena mereka bekerja untuk rakyat, mereka luar biasa kami hargai dan meraka kami terima dengan baik.

Sampai kapan pun TNI akan kita pegang karena mereka sangat berguna bagi kami yang berada dipedalaman ini karena keterbatasan kami, harapan kami TNI bisa membantu kami dalam pertanian, apalagi sudah dibuatkan demplot pertanian mudah-mudaham kami bisa contoh dan bisa kami rawat dengan berguna untuk kami," pungkas Antonius Dambri.

Baca juga: TMMD Tetap Jalan Meski Pandemi, Kasdam VI Mulawarman Pastikan tak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19

Baca juga: Soroti Tiga Provinsi di Kalimantan, TMMD 2020 Condong Realisasikan Kebutuhan Fasilitas Publik

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si melalui Kapenrem 091/ASN, Mayor Arh  Azrul Azis menegaskan, lokasi TMMD ke-110 wilayah perbatasan Kampung Long Hubung sudah dipertimbangkan.

Adanya Pos Ramil yang akan dibangun tersebut semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan memberi keamanan juga tentunya,"harapnya.

Penulis: Nevrianto Hardi Prasetyo/Editor: Samir Paturusi

Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved