Breaking News:

Isra Miraj

Peringatan Isra Miraj, Bupati Bulungan Syarwani tak Larang Warga Gelar Kegiatan Tabligh

Peringatan Isra Miraj yang jatuh pada hari Kamis (11/3/2021), dirayakan secara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, lantaran pada tahun ini be

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Bupati Bulungan, Syarwani berharap, dalam perayaan Isra Miraj 1437 H kali ini, umat muslim dapat senantiasa menjalankan perintah agama. TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Peringatan Isra Miraj yang jatuh pada hari Kamis (11/3/2021), dirayakan secara berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, lantaran pada tahun ini berlangsung di tengah situasi pandemi.

Dalam perayaan kali ini, hampir tidak ada acara besar yang diadakan di Bulungan, dengan melibatkan banyak orang.

Menyikapi hal ini, Bupati Bulungan mengajak, agar seluruh umat muslim dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Baca juga: Sasar 600 ASN, Bupati Bulungan Beri Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi yang Digelar Tersebar

Baca juga: Usai Vaksinasi, Bupati Bulungan Syarwani Ingatkan ASN tak Ada Cuti Bersama setelah Libur Isra Miraj

"Peringatan Isra Miraj kali ini, memang kita harus berdaptasi dengan suasana pandemi Covid-19," ujar Bupati Bulungan, Syarwani.

Meskipun tidak ada perayaan besar, dirinya tidak melarang kegiatan tabligh diselanggarakan oleh masyarakat, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Artinya, memang tidak ada perayaan besar yang secara khusus diselenggarakan. Tentunya kita tidak dalam kapasitas melarang adanya kegiatan tabligh dan lainnya. Namun, demi keamanan dan keselamatan kita semua, harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Bupati Bulungan berharap, dalam perayaan Isra Miraj 1437 H kali ini, umat muslim dapat senantiasa menjalankan perintah agama.

Baca juga: Varian Virus Corona B117 Masuk Balikpapan, Bupati Bulungan Syarwani Minta ASN tak Keluar Daerah

Baca juga: Anggaran Terbatas, Pos Karantina akan Ditutup, Bupati Bulungan Minta Bantuan Dana ke Pemprov Kaltara

Selain itu, warga muslim tetap berdoa untuk mengharapkan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kehidupan dapat kembali seperti sedia kala.

"Saya ucapkan selamat Isra Miraj 1437 H bagi segenap umat Islam, tetap jalankan perintah agama sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad," ucapnya.

"Mari bersama-sama berdoa, Kabupaten Bulungan, segera bebas dari Corona, dengan kekuatan doa dan ikhtiar kita mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah kehidupan akan kembali normal," ucapnya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved