Breaking News:

Mahasiswa Malaysia Ikut Kuliah Umum dan Workshop di Universitas Balikpapan

Program Studi  (Prodi) Teknik Elektro Universitas Balikpapan melaksanakan kuliah umum dan workshop penulisan ilmiah, Rabu (17/3).  

HO/Uniba
Rektor Uniba Dr Isradi Zainal membuka kegiatan kuliah umum dan workshop penulisan ilmiah yang digelar Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Universitas Balikpapan, Rabu (17/3).   

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Program Studi  (Prodi) Teknik Elektro Universitas Balikpapan melaksanakan kuliah umum dan workshop penulisan ilmiah, Rabu (17/3).  

Kegiatan kuliah umum ini menghadirkan pembicara Muhammad Anshar yang mengupas materi tentang "Self Awareness for AI Robotics". 

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Balikpapan Dr Isradi Zainal, dihadiri peserta dari Indonesia dan juga mahasiswa dari Malaysia.

Program Studi  (Prodi) Teknik Elektro Universitas Balikpapan melaksanakan kuliah umum dan workshop penulisan ilmiah, Rabu (17/3).  
Program Studi  (Prodi) Teknik Elektro Universitas Balikpapan melaksanakan kuliah umum dan workshop penulisan ilmiah, Rabu (17/3).   (HO/Uniba)

Menurut Ketua Program Studi Teknik Elektro, Andi Asni, kuliah umum ini bertujuan memperkenalkan implementasi untuk kepentingan yang lebih luas sebagai virtual asisstant.

Dilanjutkan dengan pembekalan penulisan karya ilmiah bagi peserta yang merupakan mahasiswa tingkat akhir Prodi Teknik Elektro.

Diharapkan, mahasiswa mampu menghasilkan karya tulis ilmiah dan meningkatkan kemampuan kajian dan penelitian sesuai kaidah-kaidah ilmiah.

Peserta yang hadir terdiri oleh mahasiswa Teknik Elektro Uniba dan para dosen.

Menurutnya, Uniba sebagai salah satu universitas terkemuka di Ibu Kota Negara (IKN) baru, semakin terdepan dalam peningkatan kualitas dan kesiapan  menyambut IKN.

Mahasiswa Fakultas Teknin Elektro Universitas Balikpapan mengikuti kuliat umum dan dan workshop penulisan ilmiah, Rabu (17/3).  
Mahasiswa Fakultas Teknin Elektro Universitas Balikpapan mengikuti kuliat umum dan dan workshop penulisan ilmiah, Rabu (17/3).   (HO/Uniba)

Rektor Uniba Dr Isradi Zainal mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dosen  dan  mahasiswa, juga infrastruktur kampus, kurikulum dan  publikasi. 

"Salah satu kegiatan yang dilakukan hari ini adalah kuliah umum dan workshop penulisan ilmiah oleh Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri di Hotel Maxone secara luring dan daring," ujar Dr Isradi Zainal.

Tampil sebagai pembicara diantaranya Ahsan, PhD  dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan pembicara lainnya dari Uniba. 

Selain Rektor Uniba,  hadir pula Dekan FTI Gunawan,M.Eng, Ketua Prodi Andi Asni dan Aswadul Kabiro Akademik Uniba. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved