Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

DPRD Gelar Bimtek Pokir, Makmur HAPK Berharap Jadi Sarana Sampaikan Aspirasi Rakyat Lewat Dewan

"Saya harap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk dewan menyampaikan aspirasi masyarakat melalui pokir dewan," kata Makmur.

HUMAS DPRD KALTIM
DPRD Kaltim menggelar bimbingan teknis untuk penginputan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri Republik Indonesia, Kamis (18/3/2021). 

SAMARINDA - DPRD Kaltim menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk penginputan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri Republik Indonesia, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, dan selanjutnya bimtek dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. Bimtek menghadirkan narasumber yaitu Kepala BPKAD Kaltim Muhammad Sa'duddin dan Kasubag Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda Kaltim Berlin Friniko Sihalolo.

Bimtek tersebut diikuti sejumlah Anggota Dewan dan Staf Administrasi baik secara langsung maupun virtual , juga dihadiri sejumlah pejabat struktural di lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim.

.
. (HUMAS DPRD KALTIM)
Suasana bimtek penginputan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri Republik Indonesia, Kamis (18/3/2021).
Suasana bimtek penginputan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri Republik Indonesia, Kamis (18/3/2021). (HUMAS DPRD KALTIM)

Makmur HAPK mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD agar bisa ditindaklanjuti pemerintah.

"Saya harap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk dewan menyampaikan aspirasi masyarakat melalui pokir dewan," kata Makmur.

Senada dengan hal itu, Muhammad Samsun mengatakan, SIPD ini guna menampung aspirasi dari masyarakat dari hasil reses. Sebagai perwakilan rakyat tentunya memiliki kesempatan dalam perkembangan di Kaltim.

"Dari usulan-usulan masyarakat terkait perencanaan pembangunan Kaltim ini, untuk mensinkronkannya diperlukan bimtek terkait penginputan Pokir ke SIPD kepada seluruh anggota DPRD dan operatornya yaitu staf adminnya agar tidak ada kesalahan," ungkap Samsun. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved